FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 11-2022

    201

    [Berita Foto] Antusiasme Masyarakat Saksikan Digital Transformation Expo

    Kategori DTE-G20 | Viska
    Salah seorang pengunjung mencoba fitur teknologi augmented reality (AR) alat musik tradisional Sasando, pada Metaverse Corner di Digital Transformation Expo (DTE), Senin (14/11/2022). - (Pey)

    Digital Transformation Expo (DTE) telah dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Johnny G Plate pada Minggu (13/11/2022). Pameran teknologi yang digelar sebagai side event penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 itu mendapat antusiasme tinggi dari pengunjung.

    Hingga hari kedua pagelaran tersebut berlangsung, tercatat sebanyak lebih dari 700 pengunjung telah hadir langsung menyaksikan visualisasi transformasi digital Indonesia dan negara anggota G20. 

    “Adapun total masyarakat yang telah mendaftar untuk mengunjungi pameran tersebut telah mencapai 4.300 orang,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Mira Tayyiba di sela-sela pameran DTE di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali, Senin (14/11/2022).

    Total pendaftar yang mencapai angka lebih dari 4000 orang tersebut membuat penyelenggara terpaksa harus menutup pendaftaran karena jumlahnya telah memenuhi kapasitas. 

    DTE akan berlangsung selama lima hari, mulai dari 13 s.d. 17 November 2022. Terdapat empat pilar transformasi digital yang dipamerkan, dengan penyajian dalam bentuk format audio visual yang menarik sehingga memberikan gambaran konkret tentang perkembangan transformasi digital di Indonesia.

    Keempat pilar transformasi digital itu meliputi pembangunan infrastruktur digital, pembangunan ekonomi digital, pembangunan masyarakat digital, dan pembangunan tata kelola pemerintahan digital.

    Selain keempat pilar transformasi digital, pengunjung juga dapat merasakan teknologi metaverse pada pameran khusus bernama Metaverse Corner. Di sana, pengunjung bisa melihat dan merasakan langsung pengalaman berinteraksi di ruang metaverse. (Pey)

    Berita Terkait

    Kominfo Ajak Masyarakat Hadiri DTE G20 di Bali

    DTE akan menampilkan perkembangan transformasi digital baik di Indonesia maupun Negara Anggota G20. Selengkapnya

    Ajak Anak Muda Kunjungi DTE, Jubir G20: Saksikan Perjalanan Transformasi Digital Nasional

    Dunia digital yang semakin berkembang dapat dimanfaatkan oleh anak muda dengan lebih banyak terlibat dalam mendorong kemajuan teknologi digi Selengkapnya

    Menparekraf Ajak Masyarakat Gencar Lakukan Digital Marketing Pariwisata Indonesia

    Kerja sama dengan dunia usaha akan membuat pemasaran Destinasi Pariwisata Super Prioritas lebih kuat. Selengkapnya

    Hadiri Digital Transformation Expo, Menparekraf Apresiasi Kominfo

    Menparekraf menyatakan terkesan dengan tampilan lima DPSP dalam area The Tunnel of Wonders. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA