FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
26 04-2018

13
Menteri Kominfo Bersama 3 Menteri ASEAN Luncurkan Digital ASEAN di Singapura
SIARAN PERS NO. 98/HM/KOMINFO/04/2018
Kategori Siaran Pers
Inisiatif Digital ASEAN ini didorong oleh 50 pimpinan organisasi dan perusahaan antara lain Mc Kinsey, Bain, Google, Air Asia, Temasek, AWS, dan Alibaba, serta kalangan akademisi salah satunya Mari Elka Pangestu dari Indonesia.
Baca Lebih Lanjut

25 04-2018

29
Gaet Investor Asia, Menkominfo Umumkan Inaugural Nexticorn International Summit
SIARAN PERS NO.97/HM/KOMINFO/04/2018
Kategori Siaran Pers
Hari ini (25/4/2018) Jakarta menjadi tempat acara tahunan para Venture Capital Asia melalui acara 7th Annual Indonesia Forum oleh Forum Pertemuan Investor asing se-Asia. Pertemuan tahunan ke-7 di Indonesia (7th Annual Indonesia Forum) tersebut berlangsung di Hotel Mandarin Oriental dan The Next Indonesia Unicorn (Nexticorn) menjadi networking sponsornya. Menuju kegiatan Inaugural Nexticorn International Summit tanggal 8-10 Mei mendatang di Pulau Bali, Menteri Kominfo Rudiantara juga turut memberikan kata sambutannya di depan puluhan investor se-Asia yang telah menginvestasikan pendanaannya di Indonesia tahun lalu. Ia mengajak para investor global tersebut untuk segera melakukan pendanaan kepada industri digital di Indonesia.
Baca Lebih Lanjut

25 04-2018

30
Peta Okupasi Tumbuhkan Budaya Sertifikasi dan Menunjang Daya Saing SDM TIK
SIARAN PERS NO. 96/HM/KOMINFO/04/2018
Kategori Siaran Pers
Peta Okupasi Nasional disusun untuk memetakan jenis-jenis jabatan/okupasi/profesi yang ada di berbagai bidang industri. Peta Okupasi juga diperlukan bagi lembaga-lembaga pendidikan dan pelatihan sebagai acuan penyusunan modul dan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan kompetensi dunia kerja.
Baca Lebih Lanjut

24 04-2018

76
Kembangkan Bisnis, Perluas Pasar, Ayo UMKM Jualan Online!
SIARAN PERS NO.95/HM/KOMINFO/04/2018
Kategori Siaran Pers
Bersama enam penyedia layanan jual beli online dan sejumlah kementerian dan lembaga, Kementerian Komunikasi dan Informatika menggagas Gerakan Nasional Ayo UMKM Jualan Online. Gerakan ini merupakan upaya pemerintah dan pemangku kepentingan untuk mengajak seluruh pelaku usaha kecil/menengah mengoptimalkan teknologi internet guna meningkatkan performa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.
Baca Lebih Lanjut

23 04-2018

101
Gerakan Ayo UMKM Jualan Online, Sinergisitas Tingkatkan Daya Saing
SIARAN PERS NO.94/HM/KOMINFO/04/2018
Kategori Siaran Pers
Guna meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional, Kementerian Komunikasi dan Informatika menjalin sinergisitas dengan pemangku kepentingan mendorong Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memanfaatkan teknologi internet. Hasil akhir yang diharapkan agar daya saing pelaku UMKM meningkat.
Baca Lebih Lanjut