FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
19 02-2018

48
Jumlah Pengguna Internet 2017 Meningkat, Kominfo Terus Lakukan Percepatan Pembangunan Broadband
SIARAN PERS NO. 53/HM/KOMINFO/02/2018
Kategori Siaran Pers
Jumlah pengguna internet tahun 2017 telah mencapai 143,26 juta jiwa atau setara dengan 54,68 persen dari total jumlah penduduk Indonesia. Jumlah tersebut menunjukan kenaikan sebesar 10,56 juta jiwa dari hasil survey pada tahun 2016. Demikian diumumkan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) setelah melakukan survey penetrasi dan perilaku pengguna internet di Indonesia, Senin (19/02/2018), di Jakarta.
Baca Lebih Lanjut

19 02-2018

60
Manfaatkan Teknologi Digital, Kominfo Imbau UMKM Lokal Go Online
SIARAN PERS NO. 52/HM/KOMINFO/02/2018
Kategori Siaran Pers
Pemanfaatan teknologi digital dalam sektor ekonomi di Indonesia memberikan potensi besar bagi pasar e-commerce. Pesatnya pemanfaatan teknologi akan mendorong peningkatan daya saing Indonesia. Oleh karena itu, Kementerian Komunikasi dan Informasi mengajak masyarakat para pelaku bisnis termasuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) lokal untuk beralih ke pasar digital dalam mengembangkan usahanya.
Baca Lebih Lanjut

18 02-2018

61
Kecepatan Sertifikasi Smartphone Dorong Kecepatan Produk Baru Hadiri Masyarakat dan Tekan Penyelundupan
SIARAN PERS NO. 51/HM/KOMINFO/02/2018
Kategori Siaran Pers
Kementerian Kominfo telah memberikan kemudahan bagaimana produk baru smartphone agar lekas hadir di tengah masyarakat, yaitu dengan kemudahan proses sertifikasi. Perusahaan manufaktur smarphone dalam negeri semakin cepat bisa hadirkan produk terbarunya ke masyarakat, begitu juga produk-produk yang didatangkan dari luar negeri yang telah memenuhi TKDN. Hal ini terjadi berkat komitmen Menteri Kominfo Rudiantara menghadirkan proses sertifikasi yang cepat dengan memberlakukan acuan test report yang dilakukan di laborarotium pengujian masing-masing atau oleh laboratorium yang telah terakreditasi. “Seharusnya orang tidak melakukan penyelundupan lagi. Sertifikasi telepon seluler yang sebelumnya bisa memakan waktu sampai 2 bulan sekarang hanya menjadi 2 hari dengan menggunakan test report dari laboratorium terakreditasi mana saja yang disertai sejenis letter of undertaking, “ tegas Rudiantara pada saat acara pemusnahan produk Ilegal pada Kantor Bea dan Cukai di Jakarta Timur pada Kamis (14/2).
Baca Lebih Lanjut

18 02-2018

109
Pesan Menteri Kominfo Rudiantara Saat Kunjungi Pabrik Telepon Genggam Advan di Semarang
SIARAN PERS NO. 50/HM/KOMINFO/02/2018
Kategori Siaran Pers
Menteri Kominfo Rudiantara hari ini Kamis (18/2) melakukan kegiatannya di Semarang, Jawa Tengah. Siang hari tadi Rudiantara melakukan kunjungan ke pabrik telepon genggam nasional bermerek Advan. Sebagai informasi, Advan adalah salah satu dari 11 merek telepon genggam nasional. Advan telah membangun pabrik yang memprodukdi perangkat telepon genggam dan tablet serta produk terkait lainnya. Di samping pabrik, Advan juga memiliki Bidang Pengembangan (Research and Development).
Baca Lebih Lanjut

18 02-2018

86
Festival Literasi Digital Pesantren Surabaya, Santri Lawan Hoax dan Radikalisme Online
SIARAN PERS NO. 49/HM/KOMINFO/02/2018
Kategori Siaran Pers
Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi kembali mengajak kaum muda memaksimalkan manfaat media sosial untuk memproduksi konten positif. Saat ini, lingkungan pesantren merupakan salah satu yang paling rentan menjadi sasaran radikalisme online. Kementerian Komunikasi dan Informatika merupakan salah satu dari 65 lembaga, baik pemerintah, swasta, dan komunitas, yang mendukung Gerakan SiBerkreasi.
Baca Lebih Lanjut