FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 11-2022

    202

    Hadiri Digital Transformation Expo, Menparekraf Apresiasi Kominfo

    Kategori DTE-G20 | Yusuf
    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Digital Transformation Expo (DTE) di Pecatu Hall, BNDCC, Badung, Bali, Selasa (15/11/2022) - (Pey)

    Badung, Kominfo - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Digital Transformation Expo (DTE) di Pecatu Hall, BNDCC, Badung, Bali, Selasa (15/11/2022). Menteri Sandiaga Uno mengapresiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika yang menampilkan visualisasi lima Daerah Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

    “Digital Transformation Expo ini keren banget. Namun, karena ini cuma sampai hari Kamis nanti, saya lagi memikirkan bagaimana pameran ini bisa menjadi permanent establishment. Oleh karena itu, saya sangat apresiasi Kominfo yang bekerjasama dengan dunia usaha, Meta dan WIR," ungkapnya kepada pekerja media usai berkeliling menyaksikan ruang pameran. 

    Menparekraf menyatakan terkesan dengan tampilan lima DPSP dalam area The Tunnel of Wonders, yaitu Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, dan Likupang di Sulawesi Utara.

    “Ada 5 destinasi super prioritas yang ditampilkan dan promosikan lewat DTE. Jadi dengan menyaksikan tempilan tersebut, membuat kita merasa ada di Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika, Borubudur, dan Likupang,” ungkapnya.

    Menurut Menteri Sandiaga Uno, pihaknya akan melibatkan Kominfo dan beberapa partner lainnya yang menyajikan transformasi tersebut di sektor pariwisata.

    “Saya akan tugaskan deputi kami yang di bidang pemasaran untuk follow up dengan tim dari Kominfo dan partner yang menyajikan transformasi ini,” tuturnya.

    Menparekraf menilai, metaverse corner yang ditampilkan pada DTE, akan mendukung program-program penguatan produk  ekonomi kreatif Indonesia seperti musik, film, dan ekosistem ekonomi digital.

    "Ini sangat luar biasa dalam menciptakan 4,4  juta lapangan pekerjaan baru di Tahun 2024," imbuhnya.

    Menteri Sandiaga Uno menegaskan arti penting keberlanjutan event-event kelas dunia dilaksanakan di Indonesia.

    "AR dan Metaverse yang ditampilkan, mendukung program-program penguatan ekonomi kreatif kita. Ini sangat luar biasa dalam menciptakan 4,4 juta lapangan pekerjaan baru di 2023,” tandasnya.

    DTE merupakan side event dari G20 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika sejak tanggal 13 hingga 17 November 2022. Menparekraf meninjau enam zona, mulai dari Entrance, Tunnel of Wonders, Main Area, G20 Synergy, Wall of Collaboration, hingga Metaverse Corner. Menteri Sandiaga Uno juga mengapresiasi kolaborasi Kementerian Kominfo dengan dunia usaha seperti META dan WIR.

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Antusiasme Masyarakat Saksikan Digital Transformation Expo

    Total masyarakat yang telah mendaftar untuk mengunjungi pameran Digital Transformation Expo (DTE) mencapai 4.300 orang. Selengkapnya

    [Katagrafis] Apa Itu Digital Transformation Expo?

    Selengkapnya

    [Katagrafis] Digital Transformation Expo

    Ikuti Digital Transformation Expo Presidensi G20 Indonesia! Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA