FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 04-2021

    44
    Menteri Johnny Akan Luncurkan Modul Literasi Digital
    Kategori Berita Kominfo
    Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan 4 modul literasi digital. Peluncuran secara resmi dilakukan oleh Menkominfo Johnny G. Plate. Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Boni Pudjianto menyatakan modul itu diharapkan dapat menjadi referensi untuk meningkatkan partisipasi digital masyarakat, mendorong pengembangan ilmu pengetahuan masyarakat di bidang TIK dan digital, mendorong tingkat kecakapan transformasi digital dalam pemanfaatan teknologi baru.
    Baca Lebih Lanjut

    08 04-2021

    476
    Inilah Edaran Satgas Covid-19 tentang Peniadaan Mudik Lebaran 2021
    Kategori Berita Kominfo
    Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idulfitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.
    Baca Lebih Lanjut

    07 04-2021

    382
    Implementasi 5G, Menteri Johnny: Layanan Berkualitas, Perluas Peluang Ekonomi Digital
    Kategori Berita Kominfo
    Pemerintah tengah melakukan berbagai upaya untuk implementasi layanan jaringan telekomunikasi 5G. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan teknologi 5G memperluas peluang ekonomi yang bisa dimanfaatkan masyarakat melalui penggunaan ruang digital.
    Baca Lebih Lanjut

    07 04-2021

    357
    Percepat Digitalisasi Daerah, Kominfo Perkuat Infrastruktur TIK
    Kategori Berita Kominfo
    Guna menghubungkan jaringan interkonektivitas antar wilayah di tingkat kabupaten dan kota, Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, salah satunya melalui Program Palapa Ring. Bahkan, ada beberapa program yang disiapkan untuk mempercepat digitalisasi daerah.
    Baca Lebih Lanjut

    07 04-2021

    397
    Masuki Era Transformasi Digital, Dirjen Aptika: Pemerintah Lindungi Data Pribadi dan Perkuat Literasi Digital
    Kategori Berita Kominfo
    Pandemi Covid-19 telah memaksa Indonesia mempercepat adopsi teknologi digital. Menurut Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel A. Pangerapan, pandemi Covid-19 telah mendorong terjadinya peningkatan kegiatan masyarakat di ruang digital. Selain regulasi, Dirjen Semuel menyatakan Kementerian Kominfo berupaya meningkatkan literasi digital masyarakat.
    Baca Lebih Lanjut

    SOROTAN MEDIA