FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
28 04-2017

472
Tanggulangi Hoax, Komunitas Pers Bentuk JAWARAH
Kategori Berita Kementerian
Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi Komunitas Pers Nasional membentuk Jaringan Wartawan Anti Hoax (JAWARAH) sebagai upaya menanggulangi maraknya berita hoax yang beredar.
Baca Lebih Lanjut

28 04-2017

552
Pelatihan SKKNI Penuhi Kebutuhan Keahlian SDM TIK
Kategori Berita Kementerian
Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika Basuki Yusuf Iskandar mengatakan kegiatan pelatihan SKKNI Bidang Informatika akan memenuhi kebutuhan keahlian SDM Bidang TIK. “Acara ini dilakukan untuk memenuhi permintaan SDM dengan keahlian TIK yang cukup tinggi, terutama dengan adanya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang merupakan permulaan dari tantangan di lingkup persaingan global yang lebih tajam,” katanya dalam kegiatan Sertifikasi Nasional Berbasis SKKNI Bidang Informatika di Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/04/2017).
Baca Lebih Lanjut

27 04-2017

551
Manfaatkan Teknologi Digital Untuk Pemerataan Ekonomi
Kategori Berita Kementerian
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menekankan pentingnya pemanfaatan teknologi digital, dengan meningkatkan ekonomi digital, demi mencapai pemerataan ekonomi Indonesia. Hal itu ia sampaikan saat memberi paparan tentang Government Support to Digital Economy dalam Sesi II High Level Policy Dialogue antara Indonesia dan Australia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (27/04/2017).
Baca Lebih Lanjut

27 04-2017

676
Menkominfo: Hoax Bukan Hanya Isu Nasional!
Kategori Berita Kementerian
Berita hoax atau fake news diyakini oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara bukan hanya menjadi isu nasional tapi juga isu global dunia. "Kita perlu stategi untuk memaksa agar hoax tidak lagi jdi isu nasional tapi global," ungkapnya dalam Diplomatic Forum: Media Mainstream VS Media Sosial, di Hotel Milenium Jakarta, Kamis (27/4/2017).
Baca Lebih Lanjut

27 04-2017

364
Dirjen SDPPI: Harus Berani Buat Terobosan!
Kategori Berita Kementerian
Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail mendorong jajarannya untuk membuat terobosan kebijakan dan anggaran di seluruh satuan kerja SDPPI guna menyongsong tantangan perubahan masa mendatang. "Ditjen SDPPI harus berani membuat terobosan-terobosan dan tidak sekadar melakukan hal-hal rutin saja. Dengan hanya melakukan kewajiban-kewajiban rutin saja dampaknya tidak akan signifikan (bagi masyarakat)," paparnya di hadapan peserta Lokakarya Ditjen SDPPI Tahun 2017 di Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/04/2017) malam.
Baca Lebih Lanjut