FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    10 11-2022

    313

    Kominfo Ajak Masyarakat Hadiri DTE G20 di Bali

    Kategori DTE-G20 | Irso

    Jakarta Pusat, Kominfo - Pemerintah telah menyiapkan rangkaian kegiatan pendamping (side events) untuk menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 Indonesia 2022. Staf Khusus Menteri Kominfo Bidang Digital dan Sumber Daya Manusia, Dedi Permadi menyatakan Komunikasi dan Informatika menyiapkan ajang pameran Digital Transformation Expo (DTE).

    “Side event yang ada sepanjang G20 berlangsung bagian dari deliverables Digital Economy Working Group. Saya mengajak rekan-rekan media maupun masyarakat Indonesia yang kebetulan sedang berada di Bali untuk mengunjungi Digital Transformation Expo sebagai salah satu deriverables dari DEWG G20,” ujarnya dalam #G20 Updates Kemenko Marves bersama Tim Komunikasi dan Media G20, yang berlangsung virtual dari Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022).

    Menurut Staf Khusus Menkominfo DTE akan menampilkan perkembangan transformasi digital baik di Indonesia maupun Negara Anggota G20.

    “DTE akan berlangsung mulai dari tanggal 13 November sampai dengan tanggal 17 November di BNDCC Bali (Bali Nusa Dua Convention Centre),” jelasnya. 

    Dedy Permadi menjelaskan pelaksanaan pameran DTE G20 terbuka untuk masyarakat umum dan gratis.

    “Tinggal mendaftar saja, iklannya juga sudah banyak di jalan protokol di Bali maupun di televisi nasional dan televisi lokal. Jadi tinggal scan QR Code kemudian mendaftar dan bisa menghadiri Digital Transformation Expo sebagai side event dari Digital Economy Working Group,” jelasnya.

    Pameran DTE sendiri merupakan satu dari lima side event yang telah disiapkan Kementerian Kominfo untuk mendukung agenda isu prioritas pertama DEWG, yakni Konektivitas Digital dan Pemulihan Pascapandemi Covid-19. 

    Adapun kegiatan lain yang sudah berlangsung antara lain Digital Innovation Network (DIN), Smart Villages and Smart Islands in Collaboration with  the International Telecommunication Union (ITU), Collection of Existing Practices on Digital Security as a Key Enabler to Suport Business Continuity, dan Stocktaking on the Extended Concept and Shared Understanding of Digital Connectivity.

    Berita Terkait

    Menparekraf Ajak Masyarakat Gencar Lakukan Digital Marketing Pariwisata Indonesia

    Kerja sama dengan dunia usaha akan membuat pemasaran Destinasi Pariwisata Super Prioritas lebih kuat. Selengkapnya

    [Berita Foto] Antusiasme Masyarakat Saksikan Digital Transformation Expo

    Total masyarakat yang telah mendaftar untuk mengunjungi pameran Digital Transformation Expo (DTE) mencapai 4.300 orang. Selengkapnya

    Kominfo Siapkan Tiga Agenda DEWG dalam Presidensi G20 2022

    Ketiga agenda itu menurut Menteri Johnny menjadi isu bahasan dalam Digital Economy Working Grup sesuai dengan tema Presidensi G20 Indonesia Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA