FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 11-2022

    241

    Menparekraf Ajak Masyarakat Gencar Lakukan Digital Marketing Pariwisata Indonesia

    Kategori DTE-G20 | Yusuf
    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Digital Transformation Expo (DTE) di Pecatu Hall, BNDCC, Badung, Bali, Selasa (15/11/2022) - (Pey)

    Badung, Kominfo - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengajak masyarakat gencar melakukan digital marketing sektor pariwisata Indonesia. Menurutnya, hal itu dibutuhkan untuk memperkuat pemulihan sektor pariwisata yang kini sudah berlangsung dan dan naik 12 peringkat global tahun ini.

    “Jadi saya melihat di dalam Digital Transformation Expo, tidak ada jalan lain selain adopsi teknologi, digital marketing, dan mempromosikan pariwisata Indonesia. Kita harus mengikuti sebuah keniscayaan," ungkapnya usai mengunjungi Digital Transformation Expo di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali, Selasa (15/11/2022). 

    Menteri Sandiaga menyatakan upaya kerja sama dengan dunia usaha dan perusahaan besar seperti Meta dan WIR akan membuat pemasaran Destinasi Pariwisata Super Prioritas lebih kuat. 

    "Seandainya bisa terjadi kesepakatan, kita perlu gunakan digital targeting dan segmenting secara marketing ini untuk memasarkan lima destinasi super prioritas tersebut Pariwisata kita sekarang sudah ada dalam fase pemulihan yang cukup robust (kokoh/kuat), sehingga harus kita kawal bersama,” ungkapnya.

    Menurut Menparekraf  digital marketing dilakukan sebagai upaya untuk mendukung program penguatan produk ekonomi kreatif dan dunia digital.

    “Ini sebagai langkah mendukung program-program penguatan produk ekonomi kreatif Indonesia seperti music, film, serta  ekosistem ekonomi digital. Ini sangat luar biasa dalam penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru di 2022,” jelasnya.

    Menteri Sandiaga Uno menyatakan pameran Digital Transformation Expo di KTT G20 menjadi gambaran aktivitas kehidupan di masa mendatang. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreattif, lanjut Menteri Sandiaga Salahuddin Uno, akan melibatkan Kominfo dan beberapa partnernya untuk melakukan transformasi.

    “Saya akan tugaskan deputi kami yang di bidang pemasaran untuk follow up dengan tim dari Kominfo dan partner yang menyajikan transformasi ini karena di DTE ada virtual reality, augmented reality, metaverse, yang ditampilkan. Sangat luar biasa!” ungkapnya.

    Menparekraf tiba di lokasi sekira pukul 10.00 WITA. Ajang DTE yang diprakarsai Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022 ini, telah dibuka Menkominfo pada dua hari sebelumnya di tempat yang sama. 

    Berita Terkait

    Kominfo Ajak Masyarakat Hadiri DTE G20 di Bali

    DTE akan menampilkan perkembangan transformasi digital baik di Indonesia maupun Negara Anggota G20. Selengkapnya

    [Berita Foto] Antusiasme Masyarakat Saksikan Digital Transformation Expo

    Total masyarakat yang telah mendaftar untuk mengunjungi pameran Digital Transformation Expo (DTE) mencapai 4.300 orang. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA