FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
12 02-2019

42
Ajak Pelajar SMKN 1 Baureno Lebih Bijak Gunakan Gadget
Kategori Artikel
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menerima kunjungan SMK Negeri 1 Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (12/02/2019). Dalam kesempatan itu, Plt Kepala Biro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu, mengajak seluruh siswa dan siswi untuk menggunakan gadget secara bijaksana dan berhati-hati dalam bermedia sosial. “Zaman sekarang banyak penipuan di media sosial yang dapat merugikan,” katanya.
Baca Lebih Lanjut

07 02-2019

35
Dari Bonus Demografi, Digital Talent Scholarship, Hingga Palapa Ring
Kategori Artikel
Tahun 2030 Indonesia diprediksi akan mengalami masa bonus demografi. Jumlah penduduk usia produktif (berusia 15-64 tahun) lebih besar dibanding penduduk usia tidak produktif (berusia di bawah 15 tahun dan di atas 64 tahun). Pada periode tersebut, penduduk usia produktif diprediksi mencapai 64 persen dari total jumlah penduduk yang diproyeksikan sebesar 297 juta jiwa.
Baca Lebih Lanjut

06 02-2019

32
Kominfo Ajak Seluruh Kalangan Perangi Hoaks
Kategori Artikel
Kementerian Komunikasi dan Informatika mengeluarkan data terkait penyebaran isu negatif termasuk informasi bohong atau hoaks di media sosial dan internet. Data tersebut menunjukkan jumlah berita hoaks mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun.
Baca Lebih Lanjut

31 01-2019

26
Gelar FMB9 Gorontalo, Klarifikasi Hoaks Sektor Pertanian
Kategori Artikel
Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (FMB9). Kali ini diskusi itu ditujukan untuk mengklarifikasi hoaks yang beredar di sektor pertanian.
Baca Lebih Lanjut

25 01-2019

12
Dukung Pemilu Damai. Kominfo Terapkan Regulasi Sesuai Koridor Hukum
Kategori Artikel
Banyaknya berita palsu atau hoaks yang beredar di internet menjelang Pemilu Serentak 2019, mendorong Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan langkah-langkah pencegahan agar tidak membahayakan pesta demokrasi itu. Berbagai upaya ditempuh agar Pemilu Serentak berjalan dengan damai.
Baca Lebih Lanjut