FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    27 05-2019

    79
    Kisah dari Makassar, Kerja Penjaga Frekuensi untuk Mudik Lancar
    KategoriArtikel
    Demi kelancaran jaringan komunikasi sepanjang musim mudik dan balik Lebaran, tim Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (Ditjen PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan pengukuran kualitas jaringan telekomunikasi di Makassar, Sulawesi Selatan (08/05/2019).
    Baca Lebih Lanjut

    09 04-2019

    274
    Palapa Ring Hadirkan Internet Murah bagi Masyarakat
    KategoriArtikel
    Indonesia adalah negara dengan jumlah kepuluan terbesar yang membentang dari Sabang di ujung barat sampai Merauke di ujung timur. Dengan jumlah pulau mencapai 17.504 dan luas wilayah mencapai 1.91 juta persegi, Indonesia membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan seluruh wilayah untuk mengatasi kesenjangan antarwilayah yang ada selama ini.
    Baca Lebih Lanjut

    04 04-2019

    197
    Kisah Putri Izzati Bangun VC Demi Kesetaraan Gender
    KategoriArtikel
    Tidak dimungkiri, dunia startup menjadi industri yang menjanjikan di Indonesia. Banyak anak muda atau milenial yang memilih menjadi founder startup digital sebagai profesi. Namun, tidak semua pengusaha startup, terutama wanita, memiliki kesempatan masuk dan berkompetisi dalam pasar lokal atau internasional.
    Baca Lebih Lanjut

    27 03-2019

    314
    Jadikan Nelayan Bangga Lewat Aplikasi di Jaringan Palapa Ring
    KategoriArtikel
    Pemerintah senantiasa berupaya berupaya melakukan terobosan agar pendapatan nelayan Indonesia meningkat. Salah satunya melalui pemanfaatan aplikasi berbasis telepon seluler yang bisa membuat nelayan lebih produktif. Aplikasi itu bisa beroperasi maksimal dengan jaringan 4G yang didukung jaringan kabel serat optik Palapa Ring.
    Baca Lebih Lanjut

    25 03-2019

    360
    Tak Lagi Cari Sinyal Berkat Palapa Ring Barat
    KategoriArtikel
    Sejak awal tahun 2018, tepatnya setelah Palapa Ring Barat beroperasi, operator telekomunikasi mulai menghubungkan BTS dengan jaringan tulang punggung internet berkecepatan tinggi itu. Operator telekomunikasi pun bisa menggelar layanan 4G untuk masyarakat Kabupaten Natuna. Kini warga Natuna tak lagi repot cari sinyal. Bahkan, layanan internet bisa menjangkau ke kawasan pulau terluar bisa membuat ekonomi digital menggeliat.
    Baca Lebih Lanjut