FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 05-2022

    760

    Banda Aceh Wilayah Pertama Perubahan TV Analog ke TV Digital

    Kategori TVDIGITAL | mth

    Banda Aceh, Kominfo – Pemerintah Kota Banda Aceh siap menyukseskan perubahan TV Anolog ke TV Digital. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Fadhil, S.Sos, MM saat melakukan Talkshow dan diskusi bersama Trans TV dan Trans & serta Komisi Penyiaran Aceh (KPIA) di Bennu Kopi Roster di Batoh, Rabu (25/5/2022).

    Kadiskominfotik Fadhil, S.Sos, MM menyampaikan bahwa pemerintah Kota Banda Aceh sangat siap menyukseskan ISO yaitu perubahan Migrasi dari TV Analog ke TV digital.

    “Dari tahun 2021 yang lalu kita sudah siap.  Ketika ditunjuk menjadi salah satu kota pertama yang akan melakukan migrasi ISO tersebut, kita sudah sampaikan kepada para camat untuk disosialisasikan kepada keuchik yang ada di wilayahnya,” kata Fadhil.

    Kita juga berkerja sama dengan KPIA dan lembaga penyiaran swasta/pemerintah melakukan sosialisasi baik langsung maupun talkshow, namun karena ada satu dan lain hal pemerintah pusat menundanya, dan pada tahun ini dimulai lagi dan Kota Banda Aceh ditunjuk untuk tahap pertama.

    Sebagaimana yang telah diatur bahwa pihak Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) akan memberikan serta mendistribusikan bantuan Set Top Box (STB) yaitu alat pendukung yang dipasang di TV manual agar bisa ditonton menjadi TV Digital.

    Dalam hal ini, sebagaimana yang telah diputuskan dalam rapat beberapa waktu lalu bahwa Pemko Banda Aceh akan menyalurkan STB tersebut kepada masyarakat miskin dengan kriteria tertentu di dua kecamatan di Kota Banda Aceh. Kecematan tersebut di antaranya Kecamatan Lueng Bata dan Meuraxa.

    “Hari ini sudah diserahkan secara simbolis STB tersebut kepada perwakilan penerima di Kecamatan Meuraxa,  dan diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs. Zainal Arifin,” jelas Fadhil.

    Dengan adanya penyerahan STB ini, Fadhil berharap dukungan dari seluruh pihak untuk mendukung dan menyukseskan perubahan TV Analog ke TV Digital.

    “Kekuatan kami adalah kalaborasi dan saling koordinasi lintas sektor, di samping dukungan yang kuat dari Wali Kota Banda Aceh untuk menyukseskan hal ini,” katanya. (Hz/toeb)

    Sumber

    Berita Terkait

    Komisi I Sosialisasikan Pemakaian TV Digital

    Ketua Komisi I. A.W. Thalib, mengatakan masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) akan menerima bantuan pembe Selengkapnya

    Banyak Kelebihan Beralih Ke Siaran TV Digital

    Analog Swicth Off (ASO) akan dilakukan pada 25 Agustus 2022 yang akan datang. Di tahapan kedua ini, ada 110 Kabupaten/Kota yang dilakukan p Selengkapnya

    Wakil Ketua Komisi I DPR RI MInta Masyarakat Dukung Peralihan Siaran TV Digital

    Pemerintah bakal melakukan penutupan TV Analog atau Analog Switch Off (ASO) secara bertahap. Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informat Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA