FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    17 05-2022

    500

    Komisi I Sosialisasikan Pemakaian TV Digital

    Kategori TVDIGITAL | mth

    Gorontalo, Kominfo- Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melakukan sosialisasi pemakaian TV digital di Kelurahan Hunggaluwa, Kabupaten Gorontalo, Senin (16/5/2022).

    Ketua Komisi I. A.W. Thalib, mengatakan masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) akan menerima bantuan pemberian konversi siaran tv analog ke siaran digital atau disebut set-top box (STB).

    “Ini merupakan program  pemerintah pusat hanya dibagikan kepada masyarakat yang terdaftar dalam DTKS. Orang yang tidak masuk dalam DTKS jangan coba-coba untuk bisa memperoleh itu dengan jalur apapun,” kata AW Thalib.

    AW Thalib menjelaskan  pemberian STB ini akan disertai dengan petugas teknis yang akan melakukan pemasangan di tiap rumah yang terdaftar.

    “STB yang akan disalurkan kepada masyarakat ini sudah ada barcode. Sehingga STB tidak bisa diperjualbelikan, Karena memang akan terbaca data identitas pemiliknya sesuai dengan KTP yang ada,” ucap Ketua Komisi I.

    Sementara bagi masyarakat yang terdaftar dalam DTKS dan belum menerima bantuan tersebut, itu tidak perlu dihawatirkan, karena data penerima sudah terdaftar di Dinas Sosial.

    “Tidak perlu mendaftar, karena datanya sudah ada dari dinas sosial, diambil oleh dinas kominfo, kemudian diolah dan dimasukan dalam penerima STB," tutupnya. (mcgorontaloprov/hengki/rosyid)

    Berita Terkait

    Banyak Kelebihan Beralih Ke Siaran TV Digital

    Analog Swicth Off (ASO) akan dilakukan pada 25 Agustus 2022 yang akan datang. Di tahapan kedua ini, ada 110 Kabupaten/Kota yang dilakukan p Selengkapnya

    Wakil Ketua Komisi I DPR RI MInta Masyarakat Dukung Peralihan Siaran TV Digital

    Pemerintah bakal melakukan penutupan TV Analog atau Analog Switch Off (ASO) secara bertahap. Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informat Selengkapnya

    Lumajang Siap Pindah ke Siaran TV Digital

    Kementerian Kominfo bersama DPR RI aktif untuk melakukan Sosialisasi Analog Switch Off (ASO) untuk menyebarluaskan informasi dan memberi pem Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA