FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 03-2023

    884

    Kominfo Latih 100 Guru dan Tendik Aplikasi Perkantoran dan Desain Grafis

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Toba, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika melatih guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Toba keterampilan mengunakan aplikasi perkantoran dan desain grafis.

    Pelatihan itu merupakan kerja sama Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia & Penelitian Balitbang SDM Kementerian Kominfo Medan dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Toba. 

    Plt BBPSDMP Kominfo Medan melalui Ketua Tim Penanggungjawab BBPSDMP Kominfo Medan, Amal Hasyim mengatakan terbatasnya akses pendidikan dan tantangan dalam memperoleh pendidikan berkualitas bisa dibantu melalui kemampuan masyarakat dalam memanfaatkan informasi digital.

    "Oleh karena itu kita harus terus mengembangkan kemampuan literasi digital anak didik kita dan menjauhkan hoax,"katanya saat  membuka pelatihan Pelatihan Thematic Academy Aplikasi Perkantoran dan Desain Grafis untuk Guru dan Tenaga Kependidikan di Auditorium IT Del Sitoluama, Laguboti, Toba, Jumat(10/03/2023).

    Menurut Amal Hasyim pelatihan kali ini melibatkan sebanyak 100 orang guru dan tenaga kependidikan sebagai peserta dan pelatihan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 09 s.d. 11 Maret 2023 dan dipandu oleh para instruktur yang telah tersertifikasi.

    "Harapannya kegiatan ini akan berjalan dengan baik dan seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian pelatihan hingga akhir," ujarnya.

    Pada kesempatan yang sama, Bupati Toba, Ir.. Poltak Sitorus menyatakan  pendidikan saat ini harus bisa menyenangkan apalagi sekarang teknologi sudah jauh berkembang dan tentunya lebih memudahkan dibandingkan dengan pendidikan jaman dulu yang bergantung pada buku yang disediakan.

    "Kita ingin pendidikan ini mudah, tidak dibuat sulit bahkan bisa menyenangkan dan nyaman," ujarnya. 

    Oleh katena itu, guru perlu menerapkan metode pengajaran yang mudah dimengerti. Sehingga penggunaan metode visual gambar ataupun grafik yang dapat langsung dilihat, namun tentunya dalam membuat itu diperlukan kemampuan digital yang harus dimiliki oleh guru dan tenaga pendidik.

    "Saya minta hari ini melalui pelatihan ini kita sudah mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia digital dan menggunakannya dengan lebih kreatif dan inovatif, jadilah cakap digital." ucapnya.

    Turut mendampingi Bupati, Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar, Kadis Pendidikan Rikardo Hutajulu dan Kabag Prokopim Try Sutrisno P Samosir.

    Berita Terkait

    Kominfo Antisipasi Gangguan SFR Saat Mudik Lebaran di Bali

    Pemantauan dan pengawasan dilakukan secara intensif di sejumlah titik monitor strategis yang menjadi rute utama lalu lintas masyarakat dan p Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Menkominfo Ingatkan Masyarakat Hormati Perbedaan Pilihan Politik

    Menkominfo mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut menjaga perdamaian dan persatuan bangsa, khususnya ketika beraktivitas di ruang digi Selengkapnya

    Kominfo Musnahkan Perangkat Telekomunikasi Ilegal Temuan Balmon Jayapura

    Terdapat 63 unit perangkat radio komunikasi untuk jenis penggunaan layanan dinas bergerak darat khususnya sistem komunikasi radio konvension Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA