FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 03-2021

    412

    Menkominfo: Semakin Cepat Target Vaksinasi Tercapai Semakin Baik

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta, Kominfo - Semakin cepat Program Vaksinasi Covid-19 mencapai target, akan makin baik. Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Pemerintah menargetkan pembentukan kekebalan kelompok di berbagai wilayah dalam waktu beberapa waktu ke depan. Oleh karena itu, Pemerintah berupaya menyempurnakan program Vaksinasi Covid-19 untuk seluruh masyarakat.

    "Semakin cepat kita lakukan semakin baik. Semakin cepat pula kita menghasilkan kekebalan kelompok," ujarnya saat meninjau Vaksinasi Massal di Lapangan Anantakupa, Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat (12/03/2021).

    Menurut Menteri Johnny, Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh pemerintah saat ini sudah tepat. Karena, langkah strategis ini yang akan membawa Indonesia bangkit di berbagai sektor dari dampak buruk wabah global COVID-19 yang sudah satu tahun merebak.

    "Dengan pulihnya banyak sektor tersebut, maka kegiatan produktif masyarakat dapat senantiasa dilakukan pada sehari-hari. Bahkan, target mencapai pertumbuhan perekonomian tumbuh mencapai 5 persen berpotensi besar dapat terwujud pada tahun ini. Pertumbuhan ekonomi kita sudah lebih baik sudah bisa positif dan bisa sesuai target kita sebanyak 5 persen," ujarnya.

    Saat ini pemerintah tengah melakukan kerja kolaborasi antar instansi pemerintah secara intensif. Artinya, setiap penyelenggaraan vaksinasi massal akan terus ditingkatkan kualitasnya hingga sempurna.

    "Hal ini diperlukan mengingat, target vaksinasi massal dalam negeri mencapai sebanyak 170 juta penduduk atau sekitar 70 persen dari total rakyat Indonesia. Model-model vaksinasi seperti ini harus terus disempurnakan. Dan kerja sama kementerian atau lembaga dalam rangka vaksinasi ini perlu kita tingkatkan," tuturnya.

    Tak hanya itu, dalam penyelenggaraan vaksinasi massal, pemerintah juga senantiasa memperhatikan usulan dari para ahli. Dengan begitu, vaksinasi yang dilakulan dalam beberapa waktu ke depan dapat menimbulkan efek kekebalan kelompok sesuai dengan target pemerintah.

    "Proses tersebut akan dilakukan demi menyempurnakan mekanisme-mekanisme proses vaksinasi yang efektif. Pendapat, pandangan, dan saran tentang program vaksinasi akan kita dengarkan dalam rangka menyempurnakan proses vaksinasi," pungkasnya.

    Berita Terkait

    Kominfo Tingkatkan Pemahaman Publik mengenai Peniadaan Mudik

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan, pihaknya telah berupaya optimal menyebarkan pesan imbauan agar tidak mudik ke Selengkapnya

    Gelar ToT MOTS, Kominfo Targetkan Sertifikasi bagi Nelayan

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Training of Trainee (ToT) Perizinan Maritim guna meningkatkan pelaksanaan sosialisasi, eduk Selengkapnya

    Ikuti Jejak Kartini, DWP Kominfo Perkuat Kompetensi Perempuan

    Dharma Wanita Persatuan Kementerian Komunikasi dan Informatika memeriahkan peringatan Hari Kartini 2021 dengan menggelar webminar dan pelati Selengkapnya

    Menkominfo: Infrastruktur TIK Terdampak Bencana Alam Akan Kembali Normal

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) seperti Base Transceive Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA