FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 03-2017

    2632

    Menkop: "Go Online Adalah Sebuah Keniscayaan"

    Kategori Berita Kominfo | daon001

    Jakarta, Kominfo -- Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop) Anak Agung G.N. Puspayoga menyampaikan telah menjadi sebuah keniscayaan bagi pemerintah untuk hadir mendorong pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) ke arah digital sebagai upaya mewujudkan pemerataan ekonomi.

    "Sebuah keniscayaan pemerintah harus hadir di sini ikut membantu UMKM agar bisa online sekaligus meningkatkan kualitasnya," kata Puspayoga dalam Pencanangan Gerakan Pengonlinean 100.000 UMKM di Jakarta, Jumat (31/03/2017).

    Gerakan 100.000 UMKM Go Online itu merupakan bentuk dukungan sekaligus perwujudan komitmen pemerintah dalam mengoptimalkan penjualan produk para UMKM melalui platform digital.

    Kolaborasi  Kemenkop UKM dan Kementerian Kominfo itu menurut Puspayoga dilatari adanya fakta pasar digital Indonesia sangat potensial dan harus dikelola dengan baik oleh pemerintah beserta stakeholders lainnya.

    "Ada 132 juta pengguna internet di Indonesia. UMKM kita juga besar, data terakhir dari BPS ada 59 juta, harus dikelola dengan baik oleh pemerintah dan stakeholders. Bagaimana kita bisa beri pelatihan yg maksimal, pembiayaan dengan bunga ringan bagi UKM. Ini sangat strategis" tegas Puspayoga.

    Menteri Puspayoga juga menegaskan dalam pemerataan ekonomi yang berkeadilan harus terjadi pemerataan kesejahteraan yang dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

    "Pertumbuhan ekonomi meningkat, harus terjadi pemerataan kesejahteraan, dinikmati pemilik sah republik ini yaitu rakyat Indonesia," tegas Puspayoga.

    Dimotori oleh Nurbaya Initiatives, gerakan ini dilaksanakan secara serentak di 30 kota/kabupaten di seluruh Indonesia sejak 31 Maret hingga 02 April 2017.

    Hingga siang ini, tercatat ada 83 UMKM di Jakarta yang telah mendaftar. Turut hadir meresmikan gerakan ini adalah Direktur Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLP-KUKM), Ahmad Zabadi; Duta Koperasi, Dewi Motique; Plt. Kepala Biro Humas Kemkominfo, Noor Iza, serta Perwakilan UMKM Bengkel Kreasi Seni, M Zainal Abidin (VY)

    Berita Terkait

    Apresiasi NU, Menkominfo: Konsisten Sebarkan Kedamaian dalam Kebinekaan

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate turut menyambut peringatan hari lahir ke-95 Nahdlatul Ulama (NU) yang diperingati pada ta Selengkapnya

    Menkominfo Dorong Mitra Libatkan Masyarakat dalam Digitalisasi Penyiaran

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mendorong semua mitra di sektor penyiaran melibatkan masyarakat dalam digitalisasi pernyi Selengkapnya

    Menkominfo: BBPPT Adalah Perisai Konsumen

    Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G Plate mengharapkan Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) Kem Selengkapnya

    Menkominfo: UU Cipta Kerja Jawab Kebutuhan Regulasi Penyiaran

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan, dengan disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja, ada beberapa hal fundamental un Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA