FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 03-2017

    3042

    Balitbang SDM Sosialisasi SKKNI Bidang Komunikasi

    Kategori Berita Kominfo | ivon001

    Bandung, Kominfo - Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika Sosialisasikan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Komunikasi di Bandung, Selasa (07/03/2017).

    Kepala Badan Litbang SDM Basuki Yusuf Iskandar mengatakan Sosialisasi SKKNI merupakan kegiatan yang penting bagi pembangunan SDM bidang komunikasi dan informatika. "Karena akan memberikan pengaruh langsung terhadap pengakuan keahlian dan kompetensi SDM bidang komunikasi dan informatika di Indonesia," paparnya dalam sambutan pembukaan.

    Menurut Basuki, peningkatan kompetensi melalui sertifikasi tenaga kerja dilakukan Pemerintah untuk mengakselerasi pengembangan SDM berbasis kompetensi. "Seperti yang selama ini dicita-citakan, upaya tersebut untuk melaksanakan salah satu program Nawa Cita yaitu peningkatan daya saing tenaga kerja di bidang komunikasi dan informatika, peningkatan daya saing SDM ini dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo," paparnya.

    Penigkatan kompetensi SDM, dalam pandangan Kepala Balitbang SDM Kementerian Kominfo sangat diperlukan agar terjadi kesesuaian antara perkembangan kompetensi kerja dan tuntutan kebutuhan pasar. Pada akhirnya diharapkan dapat mencapai hasil optimal sesuai potensi yang diharapkan.

    "Untuk itulah, upaya penyiapan SDM Indonesia yang berkualitas harus dilakukan secara terintegrasi dan berkesinambungan.Bangsa yang SDM nya berkualitas, otomatis memiliki kemampuan dalam mengelola dan mengolah sumber informasi serta menghasilkan inovasi baru yang bermutu dan dapat bersaing dipasar dunia," terang Basuki.

    Acara itu dihadiri pula oleh Bonardo Aldo Tobing dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Ferry Sofwan Arif dan Kepala BPPKI Bandung Parulian Sitompul. Selain itu diikuti oleh staf Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemrintah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat beserta Kepala UPT Bidang ketenagakerjaan, perwakilan dan industri, asosiasi profesi, akademisi, lembaga sertifikasi profesi dan calon lembaga sertifikasi profesi bidang Komunikasi.(IM)

    Berita Terkait

    [Berita Foto] Sosialisasi Pemilu 2024, Kominfo Undang Pemimpin Media

    Menteri Mahfud MD mendorong kolaborasi untuk menciptakan ekosistem yang memungkinkan masyarakat memilih pemimpin dan wakil serta pemimpin ya Selengkapnya

    Indonesia Dikuasai Komunis? Awas Disinformasi!

    Konon video tersebut berisi informasi Indonesia telah dikuasai komunis dan rezim komunis itu mempersulit umat Islam. Selengkapnya

    Percepat Digitalisasi Pos, Kominfo Siapkan Fasilitasi

    Usai dilantik bersama lima pejabat pimpinan tinggi pratama lain, Direktur Gunawan Hutagalung menyatakan penyelenggaraan pos saat ini masih d Selengkapnya

    Tiba di Surabaya, Menkominfo Akan Sosialisasikan Jalur Palapa Ring Integrasi

    Dalam agenda kunjungan kerja kali ini, Menteri Johnny akan bertemu dengan kelapa Dinas Kominfo dari 14 provinsi di Indonesia. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA