FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    31 01-2023

    1187

    Kominfo Buka 300 Kuota Beasiswa S2 Dalam dan Luar Negeri

    Kategori Berita Kominfo | srii003
    Suasana Konferensi Pers Program Penyediaan Talenta Digital Kominfo, di Media Center Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (31/01/2023). - (Indra)

    Jakarta Pusat, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka program beasiswa pendidikan jenjang magister atau S2 sebanyak 300 kuota untuk tahun 2023. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Kominfo Hary Budiarto menjelaskan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

    “Kementerian Kominfo menyediakan beasiswa Magister S2 di bidang komunikasi maupun bidang IT dan telekomunikasi. Program beasiswa tahun 2023 ada kuota sebanyak 300 yang bisa diikuti oleh masyarakat,” jelasnya dalam Konferensi Pers Program Penyediaan Talenta Digital Kominfo, di Media Center Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (31/01/2023).

    Menurut Kepala Balitbang SDM, program beasiswa Kementerian Kominfo bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri di Indonesia dan di luar negeri. 

    “Mulai dari Universitas Sumatera Utara, kemudian yang ada di Jawa ada ITB (Institut Teknologi Bandung), UI (Universitas Indonesia), UGM (Universitas Gadjah Mada), ITS (Institut Teknologi Surabaya).  Kita bekerja sama dengan para perguruan tinggi negeri ini untuk mereka bisa menerima beasiswa dari Kominfo,” tuturnya.

    Untuk beasiswa luar negeri, Kementerian Kominfo bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi ternama di Jepang, Belanda, hingga Hungaria. Menurut Hary Budiarto, penerima beasiswa luar negeri pada tahun sebelumnya juga terus menorehkan prestasi yang membanggakan.

    “Kita pantau para penerima beasiswa yang ada di luar negeri mereka ternyata punya prestasi yang membanggakan, mereka punya IP yang terbaik di universitas tersebut dan juga masuk ke tim-tim unggulan yang ada di universitas yang ada di luar negeri,” ungkapnya.

    Dalam konferensi pers, Kepala Balitbang SDM Kementerian Kominfo menyampaikan perkembangan program penyediaan talenta digital untuk Tahun Anggaran 2023. Hadir dalam acara itu, Sekretaris Balitbang SDM Kemnterian Kominfo Haryati, Kapuslitbang Aptika IKP Said Mirza Pahlevi dan Kapusbang Profesi dan Sertifikasi Hedi M. Idris.

    Berita Terkait

    Kominfo Tingkatkan Jangkauan Komunikasi Publik dengan Jaringan Media Center

    Dirjen Usman Kansong mengharapkan motivasi pemangku kepentingan akan meningkat untuk berkolaborasi dan sinergi dengan Direktorat Pengelolaan Selengkapnya

    Resmikan Kominfo Mart, Penasihat DWP: Mari Ciptakan Inovasi!

    Penasihat DWP Kementerian Kominfo berharap peluncuran Kominfo Mart memberikan manfaat besar. Selengkapnya

    Kominfo Dorong Mahasiswa Manfaatkan Teknologi AI

    Pemerintah berupaya mempercepat manfaat dan meminimalisasi risiko AI di beberapa bidang prioritas, misalnya bidang kesehatan, dan reformasi Selengkapnya

    Wamenkominfo akan Bincang Transformasi Digital dengan Sivitas STMM

    Wamenkominfo akan berbincang dengan sivitas STMM Yogyakarta mengenai transformasi digital yang mencakup tangan dan antisipasi perubahan indu Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA