FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 11-2022

    273

    Presidensi G20 Indonesia Sukses, Menkominfo Apresiasi Insan Humas Pemerintah

    SIARAN PERS NO. 523/HM/KOMINFO/11/2022
    Kategori Siaran Pers

    Siaran Pers No. 523/HM/KOMINFO/11/2022

    Kamis, 24 November 2022

    tentang

    Presidensi G20 Indonesia Sukses, Menkominfo Apresiasi Insan Humas Pemerintah 


    Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Anugerah Media Humas 2022. Menkominfo Johnny G. Plate menyatakan acara itu sebagai bentuk apresiasi atas inisiatif dukungan humas pemerintah dalam menyukseskan Presidensi G20 Indonesia

    “Kominfo menyelenggarakan Anugerah Media Humas sebagai bentuk apresiasi atas hasil kerja keras kerja humas pemerintah, utamanya terkait komunikasi publik perhelatan Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022,” ungkapnya dalam Malam Anugerah Media Humas 2022, di Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (24/11/2022) malam.

    Menurut Menkominfo Johnny G. Plate, tema  “Semangat Humas untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” diambil sebagai pendorong kolaborasi dalam sosialisasi Presidensi G20 Indonesia 2022.

    “Sekaligus dalam rangka menciptakan semangat berkompetisi yang sehat demi peningkatan kualitas komunikasi publik pemerintah,” ujarnya.

    Menteri Johnny memberikan selamat kepada pemenang AMH 2022 dan mendorong nominator yang belum terpilih menjadi penerima penghargaan untuk meningkatkan kualitas komunikasi publik.

    “Setiap tahunnya AMH digelar untuk meningkatkan kualitas komunikasi publik pemerintah sesuai amanat Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik,” tandasnya. 

    Menkominfo juga mengajak humas pemerintah terus meningkatkan kapabilitas dan pemanfaatan teknologi serta media baru guna menjawab tantangan di era digital.

    “Di masa yang akan datang, mari terus tingkatkan kapabilitas dan pemanfaatan teknologi serta mendia baru (the new media) guna menjawab tantangan di era digital, demi mewujudkan Indonesia terkoneksi, makin digital, makin maju,” ungkapnya.

    Anugerah Media Humas 2022 terdiri dari enam kategori penilaian antara lain kategori Siaran Pers, Media Sosial, Website, Kampanye Komunikasi Publik, Penerbitan Internal (inhouse magazine), dan media audio visual. Acara itu juga melibatkan Hubungan Masyarakat (Humas) kementerian, lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perguruan tinggi negeri, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota. 

    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil merebut Juara Umum AMH 2022. Penobatan itu diberikan juri setelah Pemprov DKI Jakarta berhasil menyabet lima juara dari enam kategori. Pemprov DKI meraih juara dua kategori media sosial, juara satu kategori media internal, juara satu kampanye komunikasi publik, juara satu website dan juara satu audio visual.

    Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Faks : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo
    FB: @kemkominfo
    IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id 

    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 529/HM/KOMINFO/12/2022 tentang Hadapi Tantangan Global, Menkominfo Dorong Startup Digital Tempuh Tiga Aksi

    Menkominfo Johnny G. Plate mendorong startup digital melakukan tiga aksi untuk meningkatkan resiliensi. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 528/HM/KOMINFO/12/2022 tentang Menkominfo Ungkap Peran Frans Seda Jadi Perintis Telekomunikasi

    Dengan berbagai kiprah dan kontribusinya, Menteri Johnny mendukung pengusulan Frans Seda sebagai pahlawan nasional. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 527/HM/KOMINFO/11/2022 tentang Menteri Johnny: Jurnalistik dan Teknologi Digital Sukseskan Presidensi G20 Indonesia

    Peran jurnalis dan teknologi memungkinkan transmisi berita dengan cepat dan akurat ke seluruh pelosok tanah air dan ke seluruh dunia yang me Selengkapnya

    Siaran Pers No. 526/HM/KOMINFO/11/2022 tentang Penataan Ulang (Refarming) Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz

    Refarming pita frekuensi radio 2,1 GHz rencananya akan dilaksanakan secara nasional dengan periode pertama akan dimulai pada hari Kamis tang Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA