FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    24 04-2024

    261

    Wamen Nezar Patria: Kominfo Terbuka untuk Kolaborasi dengan ADB

    SIARAN PERS NO. 293/HM/KOMINFO/04/2024
    Kategori Siaran Pers

    Siaran Pers No. 293/HM/KOMINFO/04/2024

    Rabu, 24 April 2024

    tentang 

    Wamen Nezar Patria: Kominfo Terbuka untuk Kolaborasi dengan ADB

    Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka peluang kolaborasi dengan Asian Development Bank (ADB) dalam mendukung pertumbuhan startup digital di Indonesia. 

    Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria menyatakan kolaborasi itu ditujukan untuk mengembangkan ekosistem startup digital dan dukungan dalam pelaksanaan Program 1000 Stratup Digital.

    "Intinya Kominfo terbuka untuk berkolaborasi mendukung pertumbuhan-pertumbuhan startup itu," ujarnya usai menerima kunjungan Tim ADB di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Rabu (24/04/2024). 

    Wamen Nezar Patria menyatakan dalam pertemuan ini Kementerian Kominfo mengharapkan dukungan untuk pengembangan startup digital di Indonesia.

    “ADB mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Gerakan 1000 Startup Digital. Dan juga sharing tentang apa yang sudah mereka lakukan dengan sejumlah institusi pendidikan tinggi di Indonesia," ungkapnya. 

    Menurut Wamenkominfo ada beberapa kerja sama ADB yang sudah berjalan dengan Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Institut Tekonologi Bandung (ITB) dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

    “ADB ikut membangun Science Techno Park di sejumlah universitas di Indonesia. Kita harapkan apa yang sudah dilakukan oleh ADB bersama universitas itu bisa berkolaborasi bersama dengan Gerakan 1000 Startup Digital yang dibuat oleh Kominfo," ungkapnya. 

    Dalam pertemuan tersebut, Wamenkominfo Nezar Patria didampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba,  Sekretaris Direktur Jenderal Aplikasi Informatika  I Nyoman Adhiarna, Kepala Pusat Kerja Sama Internasional Setjen Kementerian Kominfo Ichwan Makmur Nasution. 

    Sementara tim ADB antara lain Director Human and Social Development ADB Sector Group Karin Schelzig, Senior Sector Director Ayako Inagaki, Principal Education Specialist Shanti Jagannathan, Principal Social Sector Specialist Fook Yen Chong dan Senior Project Officer Education Sutarum Wiryono.

    Biro Humas Kementerian Kominfo
    e-mail: humas@mail.kominfo.go.id
    Telp/Faks : 021-3504024
    Twitter @kemkominfo
    FB: @kemkominfo
    IG: @kemenkominfo
    website: www.kominfo.go.id
     

    Berita Terkait

    Siaran Pers No. 359/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Menkominfo: Presiden Arahkan Satgas Judi Online Tunjukkan Kerja Nyata

    Menkominfo Budi Arie Setiadi menyatakan Presiden Joko Widodo menekankan agar hasil kerja satuan tugas konkret dan berdampak kepada masyaraka Selengkapnya

    Siaran Pers No. 355/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Lewat Peringatan ke-116 Harkitnas, Tatap Masa Depan dengan Optimisme

    Indonesia telah memiliki modal berupa bonus demografi dan tingkat penetrasi internet yang tinggi yaitu mencapai 79,5 persen dari total popul Selengkapnya

    Siaran Pers No. 354/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Menkominfo: Indonesia dan Filandia Jajaki Kerja Sama Digitalisasi

    Menurut Menkominfo, kolaborasi dengan Finlandia merupakan pilihan tepat dalam mendukung perkembangan teknologi di Indonesia ke depan. Selengkapnya

    Siaran Pers No. 353/HM/KOMINFO/05/2024 tentang Kebangkitan Menuju Indonesia Emas 2045, Penguasaan Teknologi Jadi Keniscayaan

    Perkembangan teknologi digital telah berkembang pesat melebihi bayangan banyak orang dalam tiga dekade terakhir. Menurutnya, kemajuan teknol Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA