FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 11-2020

    286

    Tingkatkan Kompetensi Humas, DWP Kominfo dan LPP RRI Gelar Pelatihan MC

    Kategori Berita Kementerian | adhi004

    Jakarta, Kominfo - Dharma Wanita Persatuan Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) menggelar seminar daring dengan tema Pelatihan MC untuk Pemula dari Jakarta, Rabu (25/11/2020).

    Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kominfo Maria Anna Johnny G. Plate menekankan pentingnya seorang humas atau public relations memiliki kompetensi yang memadai.

    "Diperlukan keberadaan humas atau public relations yang memiliki standar kompetensi," kata Maria dalam sambutan pembukaan pelatihan secara daring.

    Maria menjelaskan salah satu pekerjaan di bidang humas adalah menjadi Master of Ceremony (MC). "Dibutuhkan sebagai petugas yang membantu serta mengendalikan jalannya acara," jelasnya.

    Menurutnya seorang MC harus memiliki kemampuan untuk membuat suatu acara berjalan dengan lancar dan menarik.

    "Pelatihan ini diharapkan dapat melatih kemampuan berkomunikasi para peserta seminar sehingga dapat meningkatkan peran aktifnya di masyarakat," ungkap Penasihat DWP Kementerian Kominfo.

    Maria menambahkan kegiatan ini merupakan bentuk nyata upaya Dharma Wanita Persatuan untuk tetap menjadi organisasi yang produktif dan bermanfaat bagi anggotanya.

    Seminar daring ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian acara hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan yang ke-21.

    Acara ini dihadiri oleh para anggota Dharma Wanita Persatuan Kemkominfo dan LPP RRI dari seluruh Indonesia serta perwakilan DWP Pusat dengan menghadirkan narasumber Munyati Sullam dan Kepala LPP RRI Bengkulu Eddy Ivan.

    Berita Terkait

    Pastikan Konten Berkualitas, Ditjen IKP Rutin Gelar Evaluasi

    Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah melakukan serangkaian evaluasi terhadap se Selengkapnya

    Perhatikan Kompetensi Difabel, Menkominfo: Kita Kembangkan Lewat Pelatihan TIK

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengatakan, kaum difabel perlu mengambil bagian secara konkret dalam menterjemahkan araha Selengkapnya

    Pandemi Picu Peningkatan Transaksi Online, Kominfo Siapkan Empat Kebijakan Percepat Digitalisasi

    Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ismail menilai masyarakat semakin cerdas menggunakan platform digital di te Selengkapnya

    Kolaborasi Kominfo-PT Tingkatkan Kompetensi Digital EksPMI

    Kementerian Kominfo melibatkan perguruan tinggi untuk menyiapkan talenta digital yang kompeten. Kolaborasi itu menurut Plt. Kepala Badan Pe Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA