FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    25 03-2024

    350

    Baksos dan Santunan Anak Yatim, Ketua DWP Kominfo Ingatkan Soal Sedekah

    Kategori Berita Kominfo | Erbi

    Jakarta Pusat, Kominfo - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Ilma Nugrahani Ismail mengingatkan sedekah sebagai bagian penting dalam menjalankan ibadah di setiap  bulan Ramadan. 

    "Seperti sebuah riwayat dari Anas, sahabat bertanya wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama, dan Rasulullah menjawab bersedakah di bulan Ramadhan," ujarnya  dalam acara Bakti Sosial DWP Kementerian Kominfo di Jakarta Pusat, Senin (25/03/2024). 

    Ilma Nugrahani Ismail menyatakan sedekah atau shodaqoh berasal dari kata shidiq yang berarti adalah kebenaran. Menurutnya, sedekah merupakan harta atau nonharta yang dikeluarkan seseorang atau badan usaha di luar zakat untuk kemaslahatan umum.

    "Sedekah merupakan amalan yang sangat dicintai oleh Allah SWT. Seperti kita kutib dalam ayat Alquran Al-Baqarah ayat 271 yang artinya adalah sebagai berikut. Jika kamu menampakan sedekahmu, maka itu adalah baik sekali, namun jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan sedekah itu jauh lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari  kamu sebagian-kesalahan-kesalahanmu dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan," jelasnya. 

    Ketua DWP Kementerian Kominfo mengungkapkan, sedekah dianjurkan baik pada waktu lapang pada waktu sempit. Menurutnya, waktu lapang itu adalah hal yang sangat disarankan. 

    "Namun akan sangat luar biasa jika dilakukan pada saat yang sempit namun bisa dilakukan dengan penuh ikhlas tanpa berharap pujian dan balasan kecuali dari Allah SWT. Insyaallah," pungkasnya. Terlebih pada bulan ini, bulan yang sangat dimuliakan dan dirahmati kita dianjurkan untuk memperbanyak sedekah kepada sesama," tuturnya. 

    Ketua Panitia Baksos dan Santunan Anak Yatim DWP Kementerian Kominfo Ilma Nugrahani Ismail menyatakan kegiatan Bakti Sosial Santunan dan Bazar merupakan kegiatan rutin tahunan DWP Kementerian Kominfo. 

    "Di mana kegiatan Bakti Sosial adalah pemberian paket sembako kepada pegawai di lingkungan Kementerian Kominfo yakni Satuan pengaman, petugas kebersihan dan peramusaji sebanyak 400 paket," ungkapnya.

    Ada pun sumber dana untuk Bantuan sosial diperoleh dari kas DWP Kementerian Kominfo, penjualan barang layak pakai dan penyewaan lapak bazar ramadhan yang akan diadakan pada tanggal 26 s.d. 28 Maret 2024. 

    "Selain pemberian Sembako juga dilaksanakan pemberian santunan kepada anak Yatim sebanyak 35 orang anak berupa paket kesehatan yaitu alat mandi dan handuk, aneka snack dan susu dan juga sejumlah uang Rp 100.000 yang akan diberikan kepada untuk masing-masing anak," jelasnya.

    Dalam acara itu hadir, Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba, Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo Sensilaus Dore dan Kepala Biro Humas Setjen Kementerian Kominfo Rhina Anita, serta anggota DWP Kementerian Kominfo.

    Berita Terkait

    Berdayakan Perempuan Pelaku UMKM, DWP Kominfo Gelar Bazar Ramadan 2024

    Bazar Ramadhan DWP Kementerian Kominfo tersebut diikuti oleh perempuan pelaku UMKM makanan, pakaian, dan kebutuhan rumah tangga lain. Selengkapnya

    Siapkan ASN Adaptif, Kominfo Latih PPPK Jadi Talenta Terbaik

    Perkembangan transformasi digital membutuhkan peningkatan hard skill maupun soft skill agar cepat beradaptasi. Selengkapnya

    Beri Efek Jera, Kominfo Musnahkan Perangkat Hasil Penertiban

    Tindakan pemusnahan merupakan bagian dari upaya Kementerian Kominfo memberikan pemahaman yang seragam kepada pelaku usaha tentang arti penti Selengkapnya

    Prioritaskan RTGS SATRIA-1, BAKTI Kominfo Hentikan HBS Lebih Dini

    Saat ini anggaran proyek HBS telah dialokasikan untuk pembelanjaan terkait dengan ground segment yang akan disebar di 37.500 wilayah Indones Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA