FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 08-2020

    2933

    Meski Pandemi COVID-19, Kominfo Minta Anak Indonesia Semangat Belajar

    Kategori Sorotan Media | meit001
    Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkominfo, Rosarita Niken Widiastuti, saat pembukaan acara Lomba Membaca Puisi Aku Cinta Negeri Indonesia Maju Tingkat SD dan SMP, yang diadakan secara virtual, Selasa (18/8/2020). - ((YouTube/Kemkominfo TV))

    “Sekarang kita sedang berjuang melawan COVID-19, tidak boleh pesimis, harus optimistis. Kalian adalah masa depan Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkominfo, Rosarita Niken Widiastuti saat pembukaan “Lomba Membaca Puisi Aku Cinta Negeri Indonesia Maju Tingkat SD dan SMP”, secara virtual, Selasa (18/8/2020).
     
    Lomba membaca puisi bertajuk “Berkibarlah Merah Putih, Aku Cinta Negeri Indonesia Maju” merupakan kerja sama Paduan Suara Merah Putih dengan Kemenkominfo untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.
     
    Kepada para peserta lomba, Niken mengingatkan, pejuang bukan hanya mereka yang memanggul senjata, ada orang-orang yang berjuang dengan pena salah satunya dengan menulis puisi.
     
    Puisi-puisi tersebut, salah satunya “Aku” karya Chairil Anwar, membangkitkan semangat dan optimisme para pejuang. “Ketika berjuang, tidak ada rasa takut, pesimis, tapi, optimistis,” kata Niken.
     
    Dalam acara tersebut, Niken berpesan kepada para peserta lomba untuk menggunakan media sosial untuk kegiatan-kegiatan yang positif. “Gunakan media sosial untuk hal yang positif, mencari ilmu, belajar dan bersosialisasi,” kata Niken.
     
    Lomba membaca puisi Aku Cinta Negeri Indonesia Maju diikuti sekitar 200 pelajar tingkat SD dan SMP dari berbagai daerah di Indonesia.
     
    Dari ratusan peserta tersebut, terdapat masing-masing 10 pelajar untuk tingkat SD dan SMP yang maju ke babak final, yang dilakukan secara virtual hari ini.
     
    Kemenkominfo berharap lomba ini dapat dimanfaatkan para pelajar untuk saling mengenal, demi memperkuat persatuan dan kesatuan.
     
    link: https://indopos.co.id/read/2020/08/19/247486/meski-pandemi-covid-19-kominfo-minta-anak-indonesia-semangat-belajar/
    sumber: indopos.co.id
    pewarta: (ant/rmn)

    Berita Terkait

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Kominfo Uji Coba Penyampaian Informasi Kebencanaan Lewat SMS Blast

    Direktorat Pengembangan Pitalebar, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama mi Selengkapnya

    Yayasan BAKTI Kominfo Salurkan Bantuan Paket Data kepada Korban Banjir

    Yayasan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indonesia memberikan sejum Selengkapnya

    Yayasan BAKTI Kominfo Salurkan Bantuan Paket Data kepada Korban Banjir

    Yayasan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indonesia memberikan sejum Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA