FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 12-2020

    2339

    Yayasan BAKTI Kominfo Salurkan Bantuan Paket Data kepada Korban Banjir

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Jakarta: Yayasan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Indonesia memberikan sejumlah bantuan ponsel dan paket data kepada guru dan santri korban banjir bandang di Garut, Jawa Barat. Diketahui, 10 desa dari tiga kecamatan terdampak bencana.
     
    "Kami memberikan 59 ponsel dan 183 paket data kepada guru dan santri di pesantren atas asuhan Yayasan Al Manar di Garut Selatan," ujar Ketua Pelaksana Harian Yayasan BAKTI Kominfo Indonesia Sakinah Juliani, pada program Metro TV.
     
    Dalam memberikan bantuan tersebut, Yayasan BAKTI Kominfo Indonesia bekerja sama dengan Jabar Bergerak. Jabar Bergerak merupakan organisasi kerelawanan yang dipimpin oleh Atalia Praratya Ridwan Kamil. Organisasi itu tidak terafiliasi dengan pihak manapun, namun turut membantu pemerintah menolong masyarakat Jabar dalam berbagai situasi.


    Atalia memberikan apreasiasi kepada Yayasan BAKTI Kominfo yang mau mengulurkan tangan membantu masyarakat Garut. "Yayasan Bakti Kominfo Indonesia berikan sinyal positif dengan sigap. Luar biasa," kata Atalia.
     
    Dia menyoroti masih banyak beberapa desa pedalaman di Jabar yang belum menerima sinyal dengan baik. Atalia berharap Yayasan BAKTI Kominfo bisa turut membantu menghadirkan sinyal pada desa tersebut ke depannya.
     
    Dalam memberikan bantuan, Sakinah Juliani menjelaskan, pihaknya selalu berkoordinasi dahulu dengan para mitra apa yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat. Sejauh ini, Yayasan BAKTI Kominfo Indonesia sudah mempunyai banyak mitra.
     
    "Kami punya dua jenis mitra. Satu donatur, baik yayasan dan komunitas. Bisa juga perorangan yang memiliki visi atau misi sama, yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat," kata Sakinah.
     
    Ke depan, Sakinah berharap pihaknya bisa membantu lebih banyak lagi masyarakat yang memiliki keterbatasan. Baik dari segi keterbatasan pendidikan dan ekonomi.
     
    "Kami ingin meningkatkan kualitas hidup masyarakat itu sendiri, baik dari prasejahtera atau memang terbatas.

     

    Pewarta:Gervin Nathaniel Purba

    Editor:ROS

    Link:https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/ObzZZGxb-yayasan-bakti-kominfo-salurkan-bantuan-paket-data-kepada-korban-banjir

    Berita Terkait

    BAKTI tuntaskan penyediaan akses internet bagi 3.126 Puskesmas dan rumah sakit

    Badan Aksesibiitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) menuntaskan program penyediaan akses internet bagi 3.126 Puskesmas dan rumah sakit s Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Peran BAKTI Kominfo Mulai Dirasakan Publik

    Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi atau BAKTI Kominfo memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastru Selengkapnya

    Menkominfo: Kebijakan Transformatif untuk Ciptakan Ekosistem Digital Mumpuni

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johny G. Plate menyatakan, pada tahun 2021, pemerintah mengambil langkah ekstra untuk memper Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA