FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
26 04-2018

2
Peta Okupasi Bidang Kominfo Diluncurkan, Untuk Apa?
Kategori Sorotan Media
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan peta okupasi nasional bidang Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Rabu (25/4/2018).Peta okupasi tersebut disusun bersama sejumlah organisasi, termasuk Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I), Asosiasi Perposan Indonesia (Asperindo), Perhimpnan Hubungan Masyarakat (Perhumas), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Karyawan Film dan Televisi Indonesia (KFT), Asosiasi Industri Animasi dan Kreatif Indonesia (AINAKI), Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI), Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia (AIDIA), Perkumpulan Penulis Profesional Indonesia (Penpro), Ikatan Penerbit Indonesia dan Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia sejak Juli 2017 dalam empat kali workshop.
Baca Lebih Lanjut

26 04-2018

3
Soal Facebook, Kemenkominfo: Kita Tutup kalau Meresahkan
Kategori Sorotan Media
Facebook masih belum memberikan balasan terkait surat peringatan (SP) kedua yang dilayangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Hal ini terkait dengan kasus skandal kebocoran data Facebook yang hingga kini masih terkatung-katung, Tenggat waktu yang diberikan Kemenkominfo jatuh pada hari ini (Kamis, 26/4/2018).
Baca Lebih Lanjut

26 04-2018

4
Pasca registrasi, persaingan industri telekomunikaisi semakin sehat
Kategori Sorotan Media
Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) terus melakukan pembersihan nomor prabayar yang diregistrasi tidak menggunakan data kependudukan yang sebenarnya. Ini awal yang bagus bagi bisnis industri telekomunikasi ke depan.
Baca Lebih Lanjut

26 04-2018

4
Ancam Persatuan, Ini Tips dan Cara Polri Kenali Berita Hoax
Kategori Sorotan Media
Pemberitaan palsu alias hoax merupakan salah satu bentuk ancaman yang harus dihadapi serius oleh masyarakat Indonesia. Dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat, beredarnya konten informasi hoax juga tak ingin ketinggalan. Bentuk hoax juga bermacam-macam, seperti kalimat berisi berita yang telah diputarbalikkan dari fakta ataupun berupa gambar-gambar yang telah didesain ulang dari gambar aslinya.
Baca Lebih Lanjut

26 04-2018

3
2 Masalah yang Mengganjal RUU Data Pribadi
Kategori Sorotan Media
Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi akan segera masuk ke DPR pada Mei 2018. Hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Jenderal Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Aprijadi Pangerapan. Menurutnya, DPR memberi sinyal positif untuk memprioritaskan RUU PDP ini agar rampung. Semuel menjelaskan, dalam perjalanannya, RUU ini mengalami beberapa kali harmonisasi karena adanya perkembangan yang terjadi di lapangan.
Baca Lebih Lanjut