FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    02 04-2020

    1414

    Kominfo Ajak Karyawan Sumbangkan Gaji untuk Penanganan Corona

    Kategori Sorotan Media | meit001

    TEMPO.CO, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak seluruh karyawannya untuk menyisihkan uang gajinya guna disumbangkan membantu percepatan dan penanganan wabah virus  corona atau Covid-19.

    Hal itu dibenarkan oleh Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu. "Iya mas," kata dia melalui pesan singkat, Senin 30 Maret 2020.

    Uang yang terkumpul kelak akan dimanfaatkan untuk menyediakan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), dan pemenuhan kebutuhan logistik serta konsumsi yang dibutuhkan para tenaga medis yang menangani pasien corona.

    Bagi karyawan Kementerian Kominfo yang berminat untuk menyumbangkan gajinya, dapat menyalurkan donasi melalui transfer ke nomor rekening BRI 121501001675509 atas nama Sisnoadi. Donasi diterima paling lambat hingga 7 April 2020.

    Hingga Minggu, 29 Maret 2020 jumlah kasus positif pasien virus corona di Indonesia sudah mencapai 1.285,  total itu mengalami penambahan 130 kasus dari hari sebelumnya. Kemudian untuk pasien yang sembuh mencapai 64 kasus, serta yang meninggal akibat corona 114.

    Untuk jumlah kasus pada pusat penyebaran virus corona yakni di DKI Jakarta, berdasarkan laman corona.jakarta.go.id pada Senin, 30 Maret 2020, tercatat sebanyak 701 kasus positif, sebanyak 48 pasien dinyatakan sembuh, dan 67 orang meninggal dunia.

     

    sumber: tempo.co
    reporter: Eko Wahyudi
    editor: Dewi Rina Cahyani

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Kominfo Perbaharui Aplikasi PeduliLindungi Guna Penguatan Layanan Telemedis di Masa COVID-19

    Dalam pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19, layanan telemedis atau layanan kesehatan daring menjadi salah satu upaya yang tengah digala Selengkapnya

    Aneka Aplikasi Bantu Penanganan Covid-19

    Pemerintah telah mengambil langkah tegas dalam memerangi penyebaran virus corona di Indonesia, salah satunya lewat teknologi informasi. Selengkapnya

    Indonesia ajak Perancis bangun konektivitas nasional

    Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak pemerintahan Perancis membahas kerja sama antara dal Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA