FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    03 12-2019

    635

    Kementerian Kominfo Terima Enam Penghargaan TOP DIGITAL Awards 2019

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Bengkulutoday.com -  Kementerian Komunikasi dan Informatika menerima enam penghargaan dari TOP DIGITAL Awards 2019. Penghargaan yang berhasil diraih yaitu Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) sebanyak empat penghargaan serta Pusat Data dan Sarana Informatika (PDSI) sebanyak dua penghargaan. 

    Acara penganugerahan penghargaan tersebut diadakan di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta Pusat pada hari, Rabu (27/11/2019).

    BAKTI meraih penghargaan dalam kategori TOP DIGITAL Implementation 2019 on Ministry, Level Star 4, TOP Digital Transformation Readiness 2019, TOP Leader on Digital Implementation 2019 untuk Direktur Utama BAKTI Kemkominfo, Anang Achmad Latif, dan TOP CIO on Digital Implementation 2019 untuk Direktur Sumber Daya dan Administrasi BAKTI Kemkominfo, Fadhilah Mathar.

    Sementara PDSI meraih penghargaan dalam kategori TOP DIGITAL Implementation 2019 on Ministry, Level Star 4 dan TOP Digital Transformation Readiness 2019.

    Kepala Bidang Sistem dan Data PDSI berfoto bersama penyelenggara usai menerima penghargaan dari TOP DIGITAL Awards 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (27/11/2019). (DPS)

    Direktur Keuangan BAKTI, Ahmad Jauhari berharap bahwa penghargaan yang diterima dapat memotivasi BAKTI untuk menjadi lebih baik.

    "Kita memperoleh penghargaan dari It Works, ada empat kategori," kata Ahmad saat ditemui usai menerima penghargaan untuk BAKTI.

    Ia menambahkan bahwa BAKTI akan terus berupaya untuk membangun infrastruktur di wilayah 3T Tertinggal, Terdepan, dan Terluar.

    "BAKTI terus melakukan suatu koordinasi maksimal untuk membangun infrastruktur telekomunikasi terutama di daerah-daerah 3T," tegasnya.

    Penghargaan untuk tingkatkan layanan publik

    Ketua Penyelenggara TOP Digital Awards 2019 Lutfi Handayani berharap bahwa penghargaan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik yang dijalankan oleh pemerintah.

    "Instansi pemerintahan kita makin cepat dan berkualitas dalam memberikan layanan kepada masyarakat," kata Lutfi dalam sambutannya.

    Lutfi menambahkan bahwa kegiatan TOP DIGITAL Awards 2019 merupakan kegiatan rating atau award tahunan yang salah satu tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada korporasi dan instansi pemerintahan yang dinilai telah berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan solusi digital.

    Lutfi berharap bahwa investasi yang telah dikeluarkan untuk membangun infrastruktur TI di masing-masing instansi dapat memberikan manfaat yang maksimal.

    "Kami berharap investasi yang tidak sedikit dalam bidang IT membawa hasil dan manfaat bagi instansi dan korporasinya," ujarnya.

    Acara puncak kegiatan TOP DIGITAL Awards 2019 ini dihadiri oleh pimpinan kementerian dan lembaga, gubernur, wali Kota, bupati, CEO serta IT Manager yang menerima penghargaan.

     

    Sumber: bengkulutoday

    Berita Terkait

    Lega! Akhirnya Kementerian Kominfo Blokir Empat Ribu Fintech Ilegal

    Jakarta-Kementerian Kominfo bergerak proaktif dalam menangani pemantauan layanan financial technology (fintech) ilegal. Tidak hanya berdasar Selengkapnya

    Menteri Kominfo: Percepatan Digitaliasi Jadi Fokus 2021

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memaparkan percepatan digitalisasi nasional akan menjadi fokus dari rencana kerja dan angga Selengkapnya

    Kominfo perkuat kerjasama dengan YouTube lawan hoaks

    Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus memperkuat kerjasamanya dengan YouTube menangani konten hoaks. Selengkapnya

    Kemkominfo Berterima Kasih kepada Media

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengapresiasi peran media di tengah pandemi Covid-19. Berbagai informasi dan produk jurn Selengkapnya