FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    18 11-2020

    136

    Pemilihan Serentak 2020, Kominfo Sosialisasi Pemilih Cerdas

    Kategori Sorotan Media | meit001

    JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah melaksanakan sosialisasi berkaitan dengan Pemilihan Serentak 2020. Selaras dengan agenda Komisi Pemilihan Umum, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo mendorong agar warga Indonesia menjadi pemilih cerdas.

    “Namun karena sekarang ini ada pandemi Covid-19, maka ada satu lagi tema yang akan kami sampaikan adalah pemilih sehat,” kata Direktur Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum dan Keamanan, Ditjen IKP, Bambang Gunawan.

    Menurut Direktur Bambang Gunawan, Kementerian Kominfo berkomitmen bahwa Pemilihan Serentak 2020 yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang sepenuhnya mengedepankan protokol kesehatan. “insya Allah aman bagi peserta, panitia dan kita semua,” ujarnya.

    Pemilihan Serentak yang akan berlangsung 9 Desember 2020 nanti akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota di 9 Provinsi, 224 Kabupaten dan 37 Kota di Indonesia.

    Direktur Informasi Polhukam Ditjen IKP menyatakan Pemilihan Serentak 2020 terbilang unik karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, penyelenggaraan Pemilu akan berbeda jika dibandingkan dengan Pilpres atau Pileg 2019.

    "Namun Kementerian Kominfo terus berkomitmen dalam melaksanakan sosialisasi, baik sosialisasi pemilih cerdas, pemilih damai dan pemilih sehat," tegasnya.

    Menurut Direktur Bambang Gunawan, Kementerian Kominfo juga memperoleh tugas untuk menyosialisasikan Pemilihan Serentak agar target partisipasi masyarakat bisa tercapai.
    “Target partisipasi 77,5% sama seperti Pilpres 2019, Alhamdulillah kalau Pilpres tahun lalu partisipasi bisa melampaui 77,5%, sekitar 80% lebih,” imbuhnya.
    Sumber: Sindonews.com
    Link: https://nasional.sindonews.com/read/221488/94/pemilihan-serentak-2020-kominfo-sosialisasi-pemilih-cerdas-1604585470

    Berita Terkait

    Percepat Pemulihan Ekonomi, Menkominfo Dorong Kemitraan Multipihak

    Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi perekonomian di banyak belahan dunia. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan untu Selengkapnya

    Pemerintah Tuntaskan Sosialisasi Siaran Digital Periode 2020

    KOMISI Penyiaran Indonesia (KPI) bersama dengan Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi (BAKTI) serta Kementerian Komunikasi dan Inform Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Ajak Warganet Meriahkan SNF 2020, Menkominfo: Sebarkan Semangat Positif dan Kreatif

    Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi kembali menggelar festival tahunan Siberkreasi Netizen Fair (SNF) 2020. Menteri Komunik Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA