FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    09 09-2019

    1884

    Kominfo Hubungkan Pencari Kerja IT dengan Perusahaan Lewat Platform Simonas

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Jakarta, Gatra.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan platform Sistem Informasi Alumni Sertifikasi (SIMONAS) yang menghubungkan pencari kerja bidang Informasi dan Teknologi (IT) dengan perusahaan.

    Menurut Menteri Kominfo, Rudiantara, SIMONAS memiliki sistem yang mirip e-commerce. Nantinya pencari kerja akan dipilih oleh beberapa perusahaan.

    Rudiantara mengatakan, untuk saat ini SIMONAS hanya diperuntukan bagi alumni Digital Talent Scholarship (DTS). Tahun ini ada 11 ribu lulusan yang telah mengantongi sertifikat.

    "Kita sudah pastikan mereka masuk ke lapangan pekerjaan. Sekarang kan mungkin yang punya keterampilan tidak tahu kerja di mana, yang punya perusahaan juga tidak tahu cari pencari kerjanya di mana, maka ini dibuatkan semacam platform," kata Rudiantara di Gedung Kominfo, Jakarta, Kamis (5/9).

    Rudiantara menambahkan, ke depannya platform itu juga akan diperuntukan bagi seluruh masyarakat. Dengan begitu diharapkan tidak ada lagi jarak antara perusahaan teknologi dengan pencari kerja bidang IT.

    "Ya sementara DTS dulu karena kita harus tahu kesuksesannya seperti apa. Selesainya program ini bukan jumlah yang dilatih tetapi jumlah orang yang sudah dilatih dan masuk ke pekerjaan atau menjadi enterpreneur,"ujarnya.

    Sumber : Gatra.com 

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Menkominfo: Natal 2020 Tumbuhkan Kepekaan terhadap Sesama

    Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, perayaan Natal tahun 2020 mengajarkan kasih dan kepekaan terhadap Selengkapnya

    Cara Kominfo Dukung Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus mendukung upaya pemulihan ekonomi Indonesia usai terhantam pandemi covid-19. Salah sa Selengkapnya

    Kominfo Uji Coba Penyampaian Informasi Kebencanaan Lewat SMS Blast

    Direktorat Pengembangan Pitalebar, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama mi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA