FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
08 06-2019

124

Harapan Korsel untuk Pererat Kemitraan dengan Indonesia

Kategori Berita Kementerian | mth

Tsukuba, Kominfo - Menteri Ilmu Pengetahuan dan TIK Korea Selatan, Yu Yeong-min menyatakan harapan untuk mempererat kemitraan dengan Indonesia. Hal itu disambut oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dengan menyampaikan peluang untuk peningkatan pendidikan digital untuk generasi muda Indonesia. 

"Minister of Science and ICT Korea Selatan menyampaikan harapannya untuk dapat mempererat kemitraan dengan Indonesia dan menindaklanjuti sejumlah pending issue dari kunjungan Presiden Moon Jae-in pada tahun 2017 yang lalu," jelas Rudiantara usai pertemuan bilateral dengan Menteri Yu Yeong-min sebelum Forum Pertemuan Menteri Perdagangan dan Menteri Digital Negara G20 di Tsukuba, Perfektur Ibaraki, Jepang, Sabtu (08/06/2019).

Berkaitan dengan pengembangan sumberdaya manusia, Menteri Kominfo menyambut baik dukungan Korea Selatan dalam mendorong peningkatan pendidikan digital bagi kalangan generasi muda Indonesia.

Menurut Rudiantara, Indonesia mengusulkan mengenai pengembangan kemitraan dengan mengimplementasikan B to B model.  "Salah satunya melalui kolaborasi dengan perusahaan Korea Selatan di Indonesia untuk menyediakan vocational atau on the job training bagi generasi muda berbakat Indonesia," tutur Rudiantara.

Menteri Kominfo Rudiantara juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama Korea Selatan. "Pemerintah Korea Selatan mendukung kesuksesan penyelenggaraan Asian Games pada tahun 2018 yang lalu di Jakarta dan Palembang," tutur Rudiantara.

Pertemuan Menteri Digital Negara G20 membahas beberapa tema besar, antara lain Society 5.0, Human Centered Artificial Intelligence, Data Free Flow with Trust (DFFT), Government Innovation, Security, dan SDGs & Inclusion. Delegasi Indonesia diwakili oleh Menteri Kominfo Rudiantara dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Berita Terkait

Hoaks Hari Ini! Ajakan Puncak Aksi Menuju Kemenangan Prabowo-Sandi

Sebuah video provokatif beredar luas di media sosial. Isinya soal rencana aksi bertajuk “PUNCAK AKSI AKBAR TERBESAR MENUJU KEMENANGAN PRAB Selengkapnya

Bertukar Pandangan dengan UE Soal Perlindungan Data

Pertemuan bilateral dengan Vice President Andrus Ansip dari European Union dimanfaatkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika untuk bertuk Selengkapnya

Italia Akan Kembangkan Inkubator Startup di Indonesia

Deputi Perdana Menteri dan Menteri Pembangunan Ekonomi, Buruh dan Kebijakan Sosial Italia, Luigi Di Maio menyatakan akan mengembangkan inkub Selengkapnya

Menkominfo Apresiasi Peran Ani Yudhoyono untuk Negara Indonesia

Keluarga besar Kementerian Komunikasi dan Informatika menyampaikan belasungkawa dan duka cita mendalam atas wafatnya Ibu Negara Republik Ind Selengkapnya