FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    15 01-2019

    920

    Pengamat Sebut Wajar Pemerintah Bantu Startup Unicorn

    Kategori Sorotan Media | daon001

    JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, menyatakan siap membantu melancarkan ekspansi salah satu startup Unicorn Indonesia, Gojek, untuk masuk ke negara Filipina. 

    Hal ini dianggap wajar oleh Ketua Lembaga Riset Keamanan Siber dan Komunikasi (CISSRec) sekaligus pengamat teknologi, Pratama Persadha, yang mengatakan bahwa langkah pemerintah itu sah-sah saja.  

    "Sebenarnya sah-sah saja pemerintah melalui Menkominfo Rudiantara membantu GoJek ekspansi keluar negeri. Hal yang jamak terjadi di negara lain juga, bahkan di Tiongkok," ujarnya saat dihubungi SINDOnews melalui pesan singkat, Jumat (11/1/2019).  

    Namun ia juga tak menampik bahwa memang Gojek saat ini menjadi perhatian pemerintah, karena menjadi brand lokal dengan valuasi USD 8-9 miliar.  

    Lebih lanjut, Pratama menjelaskan bahwa pemerintah bisa mencari format yang pas untuk startup Unicorn lain asal Indonesia bisa dengan cepat masuk ke pasar negaranegara Asia Tenggara. Karena menurutnya hal tersebut bisa menjadi pembuktian produkproduk Indonesia tak kalah saing. 

    "Hal ini penting sebagai pembuktian bahwa dunia teknologi informasi dan bisnis tidak melulu memakai produk asing atau brand asing," tambahnya.  

    Dikabarkan sebelumnya regulator transportasi Filipina menolak Gojek Indonesia untuk menghadirkan layanan ride-hailing di negara itu karena masalah kepemilikan asing.

    Sumber berita: www.sindonews.com (13/01/2019)

    Pewarta: Intan Rachmayati

    Berita Terkait

    Sistem Pemerintahan Berbasis Digital Siap Beroperasi pada 2023

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menargetkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) bisa beroperasi secara penuh pad Selengkapnya

    Kominfo Gelar Program Bangun Startup untuk Bantu Penanganan Corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika dan platform investasi dan inovasi TechStars bakal menggelar program membangun startup di enam sekto Selengkapnya

    Kominfo ajak ratusan pelajar Bali perangi hoaks corona

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak ratusan pelajar SMP dan SMA/SMK di Denpasar, Bali, untuk "berperang" melawan berbagai berita Selengkapnya

    Menyingkap Buku soal Humas Pemerintah yang Ditulis Bupati Magetan

    Kemenkominfo menggelar bazar dan bedah buku karya Bupati Magetan, Suprawoto. Buku tersebut berjudul Government Public Relations. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA