FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    14 01-2019

    1085

    Koster: Warga Buleleng Segera Bisa Nikmati Siaran Televisi Tanpa Parabola

    Kategori Sorotan Media | daon001
    Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

     

    Keluhan masyarakat Buleleng yang selama ini kesulitan mengakses siaran televisi gratis tampaknya mendapat perhatian serius dari Gubernur Bali Wayan Koster.

    Permasalahan ini disampaikannya langsung ke Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang kebetulan sedang berada di Bali.

    Usai bertemu dengan Menkominfo Rudiantara di Kantor Gubernur Bali, Sabtu (12/1/2019), Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan warga Buleleng akan segera bisa menikmati siaran televisi tanpa harus menggunakan parabola.

    “Sebelum pemilu Presiden sudah bisa dinikmati. Yang pertama TVRI dulu,” kata mantan anggota DPR RI ini.

    Ia berharap dengan terwujudnya akses tontonan televisi gratis di Buleleng, masyarakat bisa semakin terinformasi terhadap perkembangan-perkembangan sosial yang terjadi khususnya pembangunan yang terjadi di Bali.

    Dengan terinformasinya masyarakat Buleleng juga diharapkan akan mengurangi kesenjangan antara Bali Utara dengan Bali Selatan.

    Mengenai teknis terwujudnya siaran televisi gratis di Buleleng tersebut, Gubernur Koster menyerahkan sepenuhnya kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

    “Bagaimana teknisnya kita serahkan ke (Kementerian) Kominfo,” kata Gubernur Koster.

    Dalam pertemuan ini hadir pula Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Nyoman Sujaya.

    Sumber berita: www.tribunnews.com (12/01/2019)

    Pewarta: Ida Ayu Made Sadnyari

     

    Berita Terkait

    Kominfo gandeng perusahaan teknologi untuk Digital Talent Scholarship

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI menggandeng perusahaan teknologi IBM untuk meningkatkan keterampilan, keahlian angkat Selengkapnya

    Pemerintah Percepat Digitalisasi Televisi Nasional

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) saat ini tengah mengupayakan percepatan digitalisasi nasional, salah satunya digitalisas Selengkapnya

    Kini Warga Teluk Wondanama Bisa Menikmati Akses Internet

    REPUBLIKA.CO.ID, TELUK WONDANAMA— Tidak cuma terhubung jaringan telepon seluler, masyarakat di kampung daerah pedalaman, pesisir juga bebe Selengkapnya

    Tak Perlu Ragu Gunakan Sertifikat dan Tanda Tangan Elektronik

    Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijani Pangerapan menjelaskan dokumen atau transaksi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA