FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 10-2018

    875

    Tak Ada Keluhan Internet Lemot Selama IMF-WB di Bali

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Nusa Dua - Pemerintah Indonesia telah berhasil menjadi tuan rumah pertemuan IMF-World Bank (WB) di Bali. Pertemuan yang berlangsung dari tanggal 8-14 Oktober 2018 ini tidak mendapat kritikan dan keluhan dari para peserta, termasuk fasilitas internet. 

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, selama satu pekan gelaran IMF-WB di Bali para tamu dapat menikmati internet kencang secara gratis. 

    "Dari akses internet, lalu broadcaster kita belum menerima komplen," kata Rudiantara seperti dikutip, Senin (15/10/2018). 

    Sebagai anggota panitia nasional, Rudiantara juga mendapat tugas untuk menyediakan fasilitas press center yang menjadi rumah bagi awak media selama gelaran IMF-WB di Bali. 

    "Sebagai panitia, kapasitas saya menyediakan media center, kita bangun Icom (Indonesia Communication), temen-temen juga kita buatkan mushala," ungkap dia. 

    Dapat diketahui, Annual Meeting IMF-WBG 2018 merupakan konferensi internasional terbesar di dunia dalam bidang ekonomi dan keuangan, menghadirkan Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara anggota serta sektor swasta, akademisi, NGO dan media. 

    Dalam mendukung penyelenggaraan AM IMF-WBG 2018 tersebut, TelkomGroup menyediakan infrastruktur ICT yang meliputi penyediaan Gateway Internet dengan kapasitas sampai dengan 40 Gbps yang dilengkapi dengan security firewall, penyediaan 1.170 access point wifi station dan penarikan Kabel LAN untuk 2.740 titik. 

    Untuk kesiapan jaringan, Telkom telah Telkom melakukan penarikan cable fiber optic 180 core ke lokasi penyelenggaraan.  

    Selain itu, ditempatkan pula Tim Teknisi Network Telkom Siaga berjumlah 300 orang, 160 orang satuan tugas pengawalan AM IMF-WBG 2018, 110 orang engineer dan expert network (LAN, Wireless, Security) yang siap 24 jam untuk memantau setiap network element, baik traffic domestic maupun internasional. 

    TelkomGroup juga menghadirkan layanan internet cepat, Mobile Broadband Telkomsel, dan Wifi di seluruh venue, antara lain di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali International Convention Center, Bali Nusa Dua Hotel, Nusa Dua Beach Hotel, Lagoon Hotel, Bandara Ngurah Rai dan Garuda Wishnu Kencana. 

    Sumber berita : www.detik.com (15/10/2018)

    Berita Terkait

    Tingkatkan jaringan internet, Kemenkominfo bangun 18 BTS baru di Seruyan

    Kementerian Komunikasi dan informatika melalui Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi berencana membangun 18 tower Base Transceiver Selengkapnya

    Langkah Kominfo percepat digitalisasi di era normal baru

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menyiapkan langkah yang dapat ditempuh sektor Teknologi Informatika (TIK) untuk mempe Selengkapnya

    Bakti Siapkan 2000 Titik Akses Internet di Lokasi Baru

    Badan Aksesibilitas Teknologi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyiapkan 2.000 titik akses internet d Selengkapnya

    Tips Mudah Hemat Baterai Ponsel Saat Banjir

    Jakarta - Dalam kondisi terjadinya bencana, seperti salah satunya banjir pada saat ini, pasokan listrik akan sulit dan sangat terbatas. Bagi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA