FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    07 08-2020

    419

    Tingkatkan jaringan internet, Kemenkominfo bangun 18 BTS baru di Seruyan

    Kategori Sorotan Media | Viska
    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Seruyan Sugian Noor (pojok kanan) saat menerima kedatangan tim survey penyedia jasa yang di tunjuk oleh Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Kominfo, di ruang kerjanya, baru-baru ini. - (ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi)

    Kuala Pembuang, Kalteng (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan informatika melalui Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi berencana membangun 18 tower Base Transceiver Station (BTS) atau jaringan telekomunikasi baru di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

    Pembangunan 18 tower BTS tersebut sebagai bentuk bantuan Kemen Kominfo dalam meningkatkan kecepatan jaringan telekomunikasi maupun internet di wilayah ini, kata Kepala Dinas Kominfo Seruyan Sugian Noor di Kuala Pembuang, Kamis.

    "Jika tidak ada halangan, 18 BTS itu dibangun tahun ini. Dan, Kabupaten Seruyan merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Kalteng yang mendapat bantuan tersebut dari Kementerian Kominfo," tambahnya.

    Menurut dia, untuk percepatan  penyediaan BTS dan akses internet pada 18 lokasi di Seruyan, akan dilakukan survey oleh salah satu penyedia jasa yang di tunjuk oleh Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementerian Kominfo.

    "Saya sudah menerima secara langsung, kedatangan tim survey tersebut dalam rangka percepatan pembangunan BTS dan dimulai kemarin tepatnya 5 Agustus 2020," jelas Sugian.

    Dia mengatakan dengan terbangunnya BTS dan akses internet di 18 lokasi pada 6 wilayah kecamatan, di harapkan,  akan mempercepat target Pemkab Seruyan, untuk mengentaskan wilayah blank spot atau titik kosong signal komunikasi.

    "Atas nama Pemkab Seruyan, kami berterima kasih kepada Kementerian Kominfo atas dukungan pembangunan BTS dan akses internet di kabupaten berjuluk Bumi Gawi Hantantiring ini," kata Sugian.

    Kepala Diskominfo Seruyan itu pun berharap dengan adanya pembangunan BTS ini, dari tahun ke tahun, jumlah wilayah bank spot semakin berkurang, bahkan  seluruh desa  diharapkan nantinya  dapat menggunakan signal dengan mudah, sehingga dapat melancarkan komunikasi.

    Dia mengatakan pembangunan BTS ini untuk mendukung fasilitas masyarakat agar lebih mudah mendapatkan akses jaringan telekomunikasi, sehingga secara cepat mendapatkan informasi yang ada di luar daerahnya.

    "Selain mendapatkan informasi di luar daerah kita juga bisa mengenalkan daerah kita dan memberikan informasi keluar daerah," demikian Sugian.

     

    Pewarta : Radianor 

    Sumber : antaranews.com  

    Berita Terkait

    Tingkatkan Manfaat Teknologi AI, Kominfo Siapkan 3 Langkah Strategis

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan, banyak platform bisnis yang disurvei menyebut bahwa kecerdasan buatan atau Selengkapnya

    Tingkatkan Perlindungan Konsumen, Menkominfo Percepat Adaptasi Digital BBPPT

    Tingkatkan Perlindungan Konsumen, Menkominfo Percepat Adaptasi Digital BBPPT Selengkapnya

    Internet Kini Jangkau Lebih Banyak Wilayah di Rote

    Keseriusan pemerintah menyediakan layanan telekomunikasi hingga ke daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar) dan perbatasan terlihat di wila Selengkapnya

    SDPPI Kemenkominfo Emban Dua Peran Strategis di Tengah Pandemi

    Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Ditjen SDPPI-Kemenkominfo) mengemb Selengkapnya