FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 08-2018

    1343

    Bercerita Positif Manfaat Annual Meetings Untuk Indonesia

    Kategori IndonesiaBangga | mth

    Nusa Dua, Bali - Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Bank Indonesia menyelenggarakan kegiatan workshop yang melibatkan para penggiat media sosial. Kegiatan serupa telah dilakukan sebelumnya pada Sabtu (4/8/2018) , ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam persiapan pelaksanaan IMF-WBG Annual Meetings 2018 yang akan digelar Oktober mendatang.

    "Ketika 15.000 orang berkumpul, ketika petinggi petinggi dunia berkumpul, maka media dari seluruh dunia akan memberitakan kegiatan ini, maka semua mata akan melihat ke Bali, Ini merupakan peluang bagi Indonesia," ujar Iss Safitri Hafidz, Kepala Divisi Voyage To Indonesia, Unit Khusus AM IMF WBG 2018, Bank Indonesia.

    Ia menjelaskan bahwa ada 5 isu yang akan dibahas di Annual Meetings 2018 nanti yaitu digital economy, sistem moneter internasional, pembiayaan infrastruktur, Islamic finance dan pengembangan Sumber Daya Manusia. 

    "Sistem Moneter Internasional, artinya bagaimana negara-negara ini akan kerjasama supaya terjadi stabilitas ekonomi global, dan pengembangan Sumber Daya Manusia, Human capital akan memastikan negara berkembang menjadi negara maju dan mejadi isu strategis dalam kegiatan ini," paparnya di Bali Nusa Dua Convention Center pada Sabtu (8/9).

    Dari sisi pariwisata Iss menyebutkan bahwa Indonesia mempromosikan 5 tujuan wisata kepada para peserta Annual Meetings 2018 yaitu Raja Ampat, Pulau Komodo, Tana Toraja, Danau Toba dan Candi Borobudur.

    "Sukses dari AM2018 adalah kebanggaan bagi bangsa. Saya ingat pada AM2015 peru lalu, meetings-nya hanya sederhana tapi meninggalkan impresi yang sangat bagus, negara ini sudah reform dan punya potensi untuk maju. Kita melihat Peru bisa menggelar event yang bersahaja dan smooth," paparnya.

    Iss berharap Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang baik melakukan lebih baik lagi dari AM2015 di Peru. "Harapannya ini sukses, mendukung tidak harus datang, mendukung bisa jadi LO atau volunteer, atau berbagi cerita positif manfaat event ini bagi Indonesia. Kita bangga kalau suatu negara pulang setelah dari event ini membawa cerita positif dari Indonesia," pungkasnya.

    Berita Terkait

    Dunia Akan Lebih 'Mengenal' Indonesia Lewat Annual Meetings 2018

    Menjelang Annual Meetings International Monetary Fund-World Bank Group 2018 yang kurang dari sebulan lagi, berbagai persiapan telah dilakuka Selengkapnya

    Ini 5 Isu Utama di Annual Meetings 2018

    Annual Meetings IMF-World Bank Group 2018 pada 8-14 Oktober mendatang di Bali, akan membahas lima isu utama Indonesia. Lima isu tersebut, p Selengkapnya

    Penanganan Stunting masuk Agenda Annual Meetings IMF-World Bank Group 2018

    Isu stunting atau gangguan pertumbuhan anak menjadi salah satu agenda strategis dalam Annual Meetings IMF-World Bank Group 2018 di Bali, Okt Selengkapnya

    Influencer Media Sosial Bercerita Manfaat Annual Meetings Untuk Indonesia

    Panitia Nasional kembali mengadakan outreach mengenai International Monetary Fund (IMF)-World Bank Group (WBG) Annual Meetings (AM) 2018. Ka Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA