FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 08-2018

    812

    Jack Ma Mau ke Jakarta, Nonton Penutupan Asian Games?

    Kategori Sorotan Media | daon001

    Jakarta - Pendiri Alibaba Jack Ma dikabarkan akan menyambangi Indonesia awal bulan nanti. Menghadiri closing ceremony Asian Games 2018?

    Kabar tersebut terendus ketika Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan bahwa sekitar tanggal 1 atau 2 September, Jack Ma akan datang ke Indonesia.

    Semua itu berawal saat Rudiantara mengatakan bahwa dirinya akan pergi ke Jepang untuk bertemu dengan pendiri Softbank Masayoshi Son. Softbank sendiri merupakan perusahaan finansial yang menginvestasikan modal ke berbagai startup global.

    "Minggu depan saya akan ke Jepang bertemu dengan Masayoshi Son. Tahu Alibaba kan? Siapa yang punya? Jack Ma, bukan. Jack Ma mau datang ke sini sekitar tanggal 1 atau 2 (September)," kata Rudiantara di sela-sela acara Grab di Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (29//8/2018).

    Belum diketahui sejauh ini ada urusan apa salah satu pria terkaya di Asia tersebut bertandang ke Indonesia. Namun, bila kabar tersebut benar, maka kedatangannya bertepatan dengan acara penutupan Asian Games 2018.

    "Bukan Jack Ma, yang paling besar pemegang usahanya adalah Softbank. Softbank itu siapa? ya, Masayoshi Son," lanjutnya.

    Rudiantara menuturkan pertemuan dengan Masayoshi tersebut untuk mengajak perusahaan asal negeri Sakura itu agar mau berinvestasi di Indonesia.

    Pria yang disapa Chief RA ini melanjutkan bahwa tak hanya Jepang saja, melainkan juga investor asal Korea Selatan yang akan diajak oleh pemerintah guna menanam modalnya di Indonesia.

    Pemerintah akan merayu investor asal kedua negara tersebut untuk berinvestasi startup-startup lokal yang sudah berada di level scale up.

    "Mengundang investor itu nggak bisa ngirim surat, harus didatengi, gini loh masa depan Indonesia, sehingga mereka tertarik datang. Kita coba gali dari Korea dan Jepang, kedua negara ini family investornya lebih banyak dan biasanya agresif," tuturnya. (fyk/rou)

    Sumber berita: www.detik.com (29/08/2018)

    Berita Terkait

    Incar 50 Ribu Peserta DTS, Kominfo Libatkan 88 Perguruan Tinggi Indonesia

    Kementerian Komunikasi dan Informatika mengincar 50 ribu peserta beasiswa pelatihan Digital Talent Scholarship 2020 dengan menggaet sebanyak Selengkapnya

    JK Tekankan Pentingnya Startup yang Bernilai Jual

    Wakil Presiden Jusuf Kalla menekankan para generasi muda mulai memikirkan startup yang bernilai jual. Menurut JK, tak cukup startup hanya me Selengkapnya

    Usai Gempa, Rudiantara Minta TV Tayangkan Peringatan Dini Tsunami

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta seluruh stasiun televisi di Indonesia untuk menyiarkan running text atau berita berjal Selengkapnya

    Kemkominfo ajak warga Jakarta bijak dalam menggunakan plastik

    Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia meluncurkan "Gerakan 1 Juta Tumbler ​​​​" yang bertujuan untuk mengurangi Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA