FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    05 08-2019

    146

    Usai Gempa, Rudiantara Minta TV Tayangkan Peringatan Dini Tsunami

    Kategori Sorotan Media | meit001

    TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta seluruh stasiun televisi di Indonesia untuk menyiarkan running text atau berita berjalan yang memuat informasi tentang peringatan dini tsunami. Imbauan ini ia sampaikan sesaat setelah gempa berkekuatan 7,4 magnitudo melanda wilayah Banten dan sekitarnya pada Jumat petang, 2 Agustus 2019.

    "Running text soal waspada tsunami itu lebih penting," ujar Rudiantara di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat petang, 2 Agustus 2019.

    Rudiantara mengatakan saat ini sejumlah stasiun televisi dan media elektronik memang telah menyampaikan informasi gempa. Namun ia meminta informasi terkait peringatan dini tsunami dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika juga dijelaskam. 

    Sampai saat ini, Rudiantara memastikan belum memperoleh laporan dari perusahaan operator terkait adanya hambatan jaringan. Namun, ia mengaku masih terus memantau kondisi jaringan di kawasan Banten, Lampung, dan Jawa Barat bagian selatan atau daerah dekat sumber gempa.

    Lebih lanjut, Rudiantara meminta masyarakat tidak menyebarkan hoaks terkait gempa. "Sebaiknya kita tetap waspada dan jabgan memanfaatkan ini untuk menyebarkan hoaks," ucapnya.

    BMKG melalui akun Twitter-nya mengumumkan gempa terjadi pukul 19.03 WIB. Gempa berkekuatan 7,4 magnitudo bersumber di barat daya Sumur, Banten. Gempa berpusat di kedalaman 10 kilometer dan berpotensi tsunami. 

    Sumber: tempo.co

    Berita Terkait

    BJ Habibie Meninggal, Rudiantara: Kita Kehilangan Bapak Teknologi

    Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengucapkan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang ak Selengkapnya

    Rudiantara Ungkap Strategi Dorong Ekonomi Tumbuh di Atas 5%

    Ekonomi Indonesia bisa tumbuh lebih dari 5% jika mengandalkan ekonomi digital dalam mendorong konsumsi domestik. Hal ini diungkapkan Menteri Selengkapnya

    JK Tekankan Pentingnya Startup yang Bernilai Jual

    Wakil Presiden Jusuf Kalla menekankan para generasi muda mulai memikirkan startup yang bernilai jual. Menurut JK, tak cukup startup hanya me Selengkapnya

    Menkominfo Rudiantara: Startup Adalah Ruang Baru Pertumbuhan

    Dalam 5 tahun terakhir, Kementerian Komunikasi dan Informatika merealisasikan banyak program strategis di tengah arus perkembangan teknologi Selengkapnya