FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
08 06-2018

119

Kemenkominfo Minta Operator Antisipasi Tiga Titik Kritis

Kategori Sorotan Media | Diani Hutabarat

jakarta- Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kominfo Ahmad Ramli mengatakan ketiga lokasi kritis pada jalur mudik 2018 adalah wilayah Jembatan Kali Kuto dan sekitarnya di ruas Tol Batang-Semarang, jalur perpindahan dari tol operasional ke tol fungsional di wilayah setelah Pemalang, serta jalur yang melalui Tol Purbaleunyi.

"Saya meminta operator seluler melakukan antisipasi dan kesiapannya untuk wilayah kritis tersebut," ujar Ahmad Ramli dalam keterangan tertulis, Kamis (7/6).

Lokasi kritis tersebut didapatkan saat rapat koordinasi bersama antarkementerian, BUMN, dan pihak terkait di kantor Staf Presiden pada Selasa (5/6).

Untuk lokasi kritis di Jembatan Kali Kuto dapat terjadi karena jembatan belum bisa dilewati arus mudik, sehingga menyebabkan kendaraan harus keluar dari jalur tol sejauh 500 meter dan baru kembali masuk ke jalur tol.

Titik itu diperkirakan dapat mengakibatkan kemacetan, pada saat ini telah dantisipasi dengan dibuat kantong parkir sekaligus bisa menjadi tempat beristirahat.

Dari pengalaman sebelumnya di sekitaran pintu keluar Brebes, Ahmad Ramli meminta operator dapat mengantisipasi lonjakan trafik dengan menambah kapasitas yang dianggap memadai untuk dapat melayani pelanggan dengan baik.

Kemenkominfo menyatakan secara keseluruhan semua operator seluler memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, baik untuk layanan telepon, pesan singkat maupun layanan internet dan siap melayani pelanggan dalam arus mudik dan balik.

Upaya untuk meningkatkan kualitas sinyal atau di wilayah yang tidak tersedia sinyal, operator seluler telah memasang mobile BTS selama Ramadan dan Idul Fitri. (OL-2)

 

Sumber berita: Media Indonesia.com

Berita Terkait

Kominfo ikut keroyokan poles Danau Toba

JAKARTA - Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) ikut bersinergi dengan 8 kementerian meluncurkan Pilot Project Pengembangan Kewir Selengkapnya

Kemenkominfo Buka Pendidikan Tanpa Gelar

Bandung - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerja sama dengan lima perguruan tinggi negeri menggelar program pendidika Selengkapnya

Kominfo tanggapi RBT bernuansa politik

Jakarta - Sehubungan dengan adanya RBT bernuansa politik beberapa hari ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berpendapat bah Selengkapnya

Kominfo ingatkan "Dominasi Hoaks" di media sosial

Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus mengingatkan soal validitasi nformasi yang beredar di dunia maya karena sebanyak 92,40 Selengkapnya