FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    16 12-2020

    2334

    Kemkominfo Tambah Fitur Aplikasi Simonas

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Jakarta, Beritasatu.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menambahkan beberapa fitur terbaru di aplikasi Sistem Informasi Monitoring Alumni Sertifikasi (Simonas).

    Adapun penambahan fitur baru di Aplikasi Simonas, mulai dari fitur update data pribadi, pencarian pekerjaan berdasarkan gaji, serta kemudahan akses melalui platform Android dan iOS.

    Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemkominfo, Haryati mengatakan, perbaikan dan penyempurnaan fitur, akan meningkatkan kemudahan bagi pencari kerja dan penyedia kerja.

    "Pengkategorian jenis pekerjaan, bertujuan memudahkan pencari pekerja sesuai dengan bidang yang diinginkan,” ujar Haryati di acara re-launching platform job portal DTS 2020, di Hotel Santika Jakarta, Selasa (15/12/2020).

    Menurut Haryati, melalui fitur-fitur terbaru di Simonas, Kemkominfo berharap peserta lulusan program Digital Talent Scholarship (DTS) dapat terbantu untuk menemukan profesi idaman. "Program DTS yang mencetak talenta digital unggul, nantinya akan mendekatkan para talenta dengan industri digital," imbuhnya.

    Haryati menjelaskan, program DTS tidak hanya memberikan pelatihan hard-skill tetapi juga soft-skills seperti profiling melalui DISC Test, personal branding, serta pemberian bahasa Inggris melalui kelompok kerja (Pokja) pascapelatihan.

    "Setelah menyelesaikan pelatihan-pelatihan tersebut, Kemkominfo juga telah menyiapkan platform yang memfasilitasi pertemuan antara talenta-talenta digital yang sudah dilatih melalui program DTS dengan berbagai peluang kerja dari beragam industri melalui aplikasi Simonas,” jelasnya.

    Haryati menyatakan, saat ini sudah sekitar 156 perusahaan yang telah bergabung di Simonas. Baik perusahaan rintisan atau startup hingga perusahaan profesional bergengsi.

    "Setelah re-launching platform job portal Simonas 2020, para peserta Fresh Graduate Academy (FGA), Vocational School Graduate Academy (VSGA) dan Thematic Academy (TA) akan memanfaatkan dan merasakan Simonas untuk melamar pekerjaan maupun magang dari lowongan yang dibuka oleh mitra industri Kemkominfo," tandasnya.

     

    Pewarta: FER

    Link: https://www.beritasatu.com/digital/709871/kemkominfo-tambah-fitur-aplikasi-simonas

    Berita Terkait

    Kominfo awali Natal dengan aksi sosial

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengawali perayaan Natal tahun ini dengan menggelar aksi sosial, sekaligus untuk mengura Selengkapnya

    Kemkominfo Tingkatkan Kemampuan Aplikasi PeduliLindungi

    Sampai hari ini, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai ratusan ribu orang. Angka ini terus bertambah dari hari ke hari. Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    Menkominfo Ajak Warganet Sebar Hal Positif di Dunia Digital

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengajak, warga netizen (warganet) untuk menyebarkan hal-hal positif dan kreatif dalam dun Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA