FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    11 12-2017

    1437

    Liburan ala Mendes PDTT dan Menkominfo di Tasikmalaya

    Kategori Sorotan Media | Steffani Dina
    Kemendes PDTT Eko Putro Sandjojo (Foto: Ist)

    DIALOG langsung Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putra Sandjojo beserta Menkominfo Rudiantara, hadir di acara Desa Membangun, Membangun Desa, yang juga dihadiri oleh Staf Khusus KSP, Noer Fauzi Rachman dengan menggunakan helikopter Polri.

    Mendes PDTT dan Menkominfo berangkat dari Jakarta menuju Purwakarta untuk menutup Final Liga Desa di Kabupaten Purwakarta dan dilanjutkan ke kabupaten Tasikmalaya.

    Dalam acara tersebut Mendes PDTT dan Menkominfo sosialisasi tentang dana desa yang dinilai cukup baik pelaksanaannya di kabupaten Tasikmalaya.

    Dalam acara talkshow yang ditayangkan live di TVRI, Mendes PDTT menyampaikan bahwa dana desa yang selama ini didistribusikan oleh pemerintah pusat ke desa melalui kabupaten telah mencapai Rp120 triliun lebih dan manfaatnya telah dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya di kabupaten Tasikmalaya.

    Dalam dialognya Mendes PDTT berharap agar dana desa dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat desa dan dikelola serta dilaksanakan oleh masyarakat desa melalui program padat karya, agar masyarakat desa dapat merasakan langsung dampaknya serta dana desa bisa dikelola oleh masyarakat desa secara swakelola.

    Dalam acara talkshow yang dipandu oleh Farhan dan ditayangkan secara live di TVRI selama satu jam dihadiri oleh seluruh kepala desa dan pendamping desa se-Kabupaten Tasikmalaya dapat sambutan meriah dari kepala desa dan pendamping desa.  

    Kunjungan selanjutnya Mendes PDTT dan Menkominfo terbang ke desa Mandala Mekar, kecamatan Jatiwaras untuk meresmikan rintisan desa broadband terpadu dan Mendes PDTT menandatangi prasasti sarana pendidikan di Kampung Pancasari Desa Mandala Mekar.

    Walau cuaca yang kurang bersahabat di Tasikmalaya sehingga kedatangan dua orang menteri menjadi terlambat dan waktu keterlambatan tersebut dimanfaatkan oleh Dirjen PPMD, Taufik Madjid bersama Bupati Tasikmalaya, UU Ruzhanul Ulum untuk dialog langsung dengan para kepala desa dan pendamping desa di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang disambuat meriah oleh audiensnya. 

    Sumber: https://news.okezone.com/read/2017/12/11/542/1828239/liburan-ala-mendes-pdtt-dan-menkominfo-di-tasikmalaya

    Berita Terkait

    Tingkatkan Perlindungan Konsumen, Menkominfo Percepat Adaptasi Digital BBPPT

    Tingkatkan Perlindungan Konsumen, Menkominfo Percepat Adaptasi Digital BBPPT Selengkapnya

    IBM dan Kemenkominfo Persiapkan Talenta Digital

    IBM, perusahaan teknologi global, bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk meningkatkan keterampilan Selengkapnya

    Lestarikan Sejarah, Kemenkominfo akan Digitalisasi Aksara Jawa

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berencana melakukan digitalisasi aksara Jawa. Tujuanya, agar peninggalan sejarah berup Selengkapnya

    3 Proyek Bahasan Menkominfo & Dubes Perancis, Salah Satunya TVRI

    Menkominfo Johnny Gerard Plate menerima kunjungan kehormatan (courtesy visit) dari Duta Besar Perancis untuk Indonesia, HE Mr Olivier Chamba Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA