FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
10 10-2017

843

Scholar Summit 2017, Kembangkan Kerjasama TIK Internasional

Kategori Berita Kementerian | helm003
Kepala Balitbang SDM, Basuki Yusuf Iskandar memberikan sambutan dalam Scholar Summit yang diselenggarakan di Universitas Indonesia, 10-11 Oktober 2017 - (AB)

Depok, Kominfo - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kominfo Basuki Yusuf Iskandar menyambut positif pelaksanaan Simposium Scholar Summit yang mendorong para peserta untuk saling berbagi ide dalam mempromosikan dan mengembangkan kerjasama internasional. "ICT memiliki peran yang signifikan dalam proses pembangunan berkelanjutan dunia saat ini. Kemajuan ICT harus dibarengi dengan pengembangan sumberdaya manusia (SDM) dan masyarakatnya,” katanya dalam pidato pembukaan di Depok, Jawa Barat, Selasa (10/10/2017).

Kepala Balitbang SDM Basuki berharap Universitas Indonesia dapat menjadi leading role dalam mengembangkan SDM. Oleh karane itu, Kementerian Kominfo melalui Badan Penelitian dan Pengembangan SDM juga turut aktif dalam proses pengembangan SDM Indonesia dengan program beasiswa serta program riset yang dijalankannya.

"Kita tidak bisa menutup diri dari kemajuan ICT, sehingga kegiatan Scholar Summit yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia ini merupakan momen yang tepat membuka pintu kerjasama global dengan universitas-universitas di  dunia," paparnya.

Scholar Summit digelar pada tanggal 10-11 Oktober 2017 bertempat di Makara Art Center, Universitas Indonesia, Depok Jawa Barat. Pertemuan itu dihadiri ahli dari universitas-universitas di seluruh dunia yang pada tahun ini mengangkat tema "Shaping The Better World".

Scholar Summit merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan untuk menjalin kerjasama internasional antaruniversitas di seluruh dunia. Melalui simposium itu, para peserta mengembangkan kerjasama yang dilakukan untuk merespons kebutuhan yang semakin kuat akan pembangunan yang berkelanjutan di tanpa batas seperti saat ini. 

Informasi terkait dengan Scholar Summit dapat diakses di website http://scholarsummit.ui.ac.id (AB)

Berita Terkait

Kominfo Dorong Komitmen Parpol Terapkan Keterbukaan Informasi

Komitmen atas keterbukaan informasi menjadi salah satu penentu kualitas demokrasi di Indonesia. Oleh karena itu, Dirjen Informasi dan Komuni Selengkapnya

Reformasi Birokrasi Kembangkan Inovasi Sektor Ekonomi Digital

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengatakan kemudahan birokrasi dan regulasi atau light touch regulation akan m Selengkapnya

Hoaks Tak Akan Hentikan Pembangunan Akses Internet

“Ada 140 juta penduduk Indonesia pada akhir Tahun 2017 dan separuhnya merupakan pengguna internet. Namun ada banyak penyalahgunaan dan dit Selengkapnya

Kolaborasi Dua Perusahaan Digital, Tingkatkan Kepercayaan Investor Asing

Menteri Kominfo Rudiantara mendukung kolaborasi strategis antara dua perusahaan digital besar di Indonesia yaitu Gojek dan PT. Global Digita Selengkapnya