FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    04 07-2023

    527

    Awas Hoaks! Loker di Puskesmas Sananwetan, Kota Blitar

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta Pusat, Kominfo – Beredar informasi di media sosial Instagram mengenai lowongan kerja mengatasnamakan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sananwetan, Kota Blitar.

    Konon, unggahan tersebut dilengkapi dengan informasi beberapa posisi yang diperlukan, seperti staf administrasi, staf pelayanan tata usaha, asisten dan penjaga laboratorium, hingga office boy.

    Hasil penelusuran Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta yang dilansir dari detik.com, informasi lowongan kerja mengatasnamakan Puskesmas Sananwetan, Kota Blitar tersebut adalah hoaks.

    Kepala Puskesmas Sananwetan Siti Julaikah mengonfirmasi bahwa pihaknya tidak pernah membuat informasi maupun membuka lowongan pekerjaan seperti yang beredar. Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap pihak yang menginformasikan lowongan kerja mengatasnamakan Puskesmas Sananwetan maupun Pemerintah Kota Blitar.

    Berikut laporan harian isu hoaks, dan disinformasi yang telah didentifikasi oleh Tim AIS Kementerian Kominfo,  Selasa  (04/07/2023):

    1. [DISINFORMASI] Amien Rais Dalang Utama di Balik Ponpes Al-Zaytun
    2. [DISINFORMASI] Erick Thohir Resmi Jadi Cawapres Prabowo Subianto
    3. [HOAKS] Lowongan Kerja di Puskesmas Sananwetan, Kota Blitar

    Berita Terkait

    Awas Hoaks Lowongan Pekerjaan Online!

    Faktanya, klaim dalam unggahan tersebut tidak benar. Selengkapnya

    Awas Hoaks! Give Away DPKP Kota Bandung

    Pemerintah Kota Bandung mengimbau masyarakat agar tidak menanggapi dan berhati-hati terhadap akun yang mengatasnamakan DPKP Kota Bandung. Selengkapnya

    Awas Hoaks! Antre Panjang di Pelabuhan Gilimanuk Awal April 2024

    Fakta dari akun Instagram resmi @poldabali klaim video antrean panjang itu hoaks. Selengkapnya

    Awas Hoaks! BI Tak Layani Penukaran Uang Baru Idulfitri Tahun Ini

    Tim AIS Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan fakta dari kompas.com, narasi soal BI tidak melayani penukaran uang baru untuk Idul Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA