FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    08 03-2023

    999

    Kominfo Bagikan 5 Ribu Set Top Box untuk Warga Miskin Buleleng

    Kategori Berita Kominfo | Irso

    Buleleng, InfoPublik - Kementerian Komunikasi dan Informatika membagikan 5.879 unit Set Top Box (STB) kepada masyarakat miskin di Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

    Direktur Pengembangan Pita Lebar Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Marvel P. Situmorang menyatakan akan melakukan monitoring dan evaluasi distribusi STB guna memastikan seluruh unit bisa sampai ke masyarakat yang membutuhkannya. Tercatat di Provinsi Bali terdapat 33 ribu lebih masyarakat miskin yang ditargetkan mendapatkan STB.

    "Distribusi STB di seluruh Bali sudah berjalan 3 pekan, progress sudah 45%, dan terus akan berlangsung sampai tanggal 20 Maret, yaitu ASO di Provinsi Bali dilakukan," jelasnya dalam Seremonial dan Bimbingan Teknis Bantuan Set Top Box (STB) di Wilayah Layanan Siaran Bali di Provinsi Bali, Selasa (07/03/2023).

    Sedangkan bagi masyarakat yang mampu untuk membeli Set Up Box, Kementerian Kominfo juga menjamin kestabilan harga STB pada rentang harga yang terjangkau.

    "Kita sejak tahun 2020 kita konsolidasi memastikan bahwa harga yang ada di marketplace tidak mengalami kenaikan signifikan, kita pastikan batas harga itu dimulai 170 ribu hingga 235 ribu," tegas Direktur Marvel Situmorang.

    Saat hadir mewakili Penjabat Bupati Buleleng, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu langkah awal menuju siaran digital secara penuh.

    "Kabupaten Buleleng sudah sangat siap untuk memeratakan sinyal siaran digital melalui infrastruktur telekomunikasi yang kini tengah dibangun yaitu Turyapada Tower. Ini memang bisa mengcover 80% wilayah Buleleng," tuturnya.

    Kadis Ketsu optimis melalui distribusi STB ini, masyarakat Kabupaten Buleleng siap untuk melewati Analog Switch Off (ASO) atau pemberhentian siaran TV Analog di Indonesia.

    "Mereka sudah beramai-ramai memasang STB dengan siaran digitalnya, mereka sudah menangkap siaran digital terutama yang di wilayah kota," ungkapnya.

    Memastikan peralihan ke siaran digital berjalan dengan baik, pihaknya akan terus mengawal dan memfasilitasi distribusi STB di Kabupaten Buleleng. Tentunya dengan merangkul seluruh kecamatan di Kabupaten Buleleng.

    "Sudah kami rapatkan dengan para camat, dua kali, kini sudah mulai didistribusikan," jelasnya.

     

    Berita Terkait

    Kominfo Tuntaskan Gangguan SFR BTS Telkom Ngada

    Tim Balmon SFR Kelas I Kupang menonaktifkan perangat telekomunikasi yang beroperasi tidak sesuai dengan parameter teknis yang ditetapkan dal Selengkapnya

    Dirjen IKP Kominfo: Jadikan Pemilu 2024 Momentum Perkuat Persatuan

    Seluruh lapisan masyarakat memiliki tanggung jawab bersama menjaga nama Indonesia sebagai negara demokratis melalui pelaksanaan Pemilu yang Selengkapnya

    Kominfo Tingkatkan Literasi Digital untuk Tangkal Hoaks Pemilu 2024

    Lewat literasi digital, semua elemen bangsa memiliki wawasan digital yang mumpuni dan mampu menangkal konten hoaks. Selengkapnya

    Kominfo Musnahkan Perangkat Telekomunikasi Ilegal Temuan Balmon Jayapura

    Terdapat 63 unit perangkat radio komunikasi untuk jenis penggunaan layanan dinas bergerak darat khususnya sistem komunikasi radio konvension Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA