FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 05-2022

    278

    Asisten Sekjen PBB: GPDRR Wujudkan Pemulihan Bencana Berkelanjutan

    Kategori GPDRR | mth
    Asisten Sekretaris Jenderal PBB dan Direktur Biro Krisis Program Pembangunan PBB, Asako Okai - (Infopublik/Amiriyandi)

    Badung, Kominfo Newsroom - Penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) dapat merumuskan langkah-langkah strategis untuk mewujudkan pemulihan bencana alam secara berkelanjutan. 

    Langkah strategis itu, berasal dari diskusi-diskusi yang diselenggarakan pada setiap pertemuan. Dari pertemuan itu, akan muncul inovasi-inovasi yang baru dalam penanganan bencana. 

    "Suara dan perspektif anda dalam GPDRR sangat penting untuk pemulihan dan berkelanjutan," kata Asisten Sekretaris Jenderal PBB dan Direktur Biro Krisis Program Pembangunan PBB, Asako Okai dalam World Recontruction Conference 5 yang merupakan rangkaian kegiatan GPDRR yang diselenggarakan di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (23/05/2022). 

    Diyakini Asako, selama lima hari ke depan, akan menghasilkan usulan-usulan yang dapat diimplementasikan secara nyata, karena diadopsi dari pengalaman-pengalaman para ahli dalam menghadapi bencana. 

    "Selama lima hari, kami akan memeriksa realitas dunia dalam menangani bencana alam," kata Asako. 

    Langkah strategis itu, lanjut Asako, juga dapat digunakan dalam menghadapi dampak negatif wabah global COVID-19. Sehingga, pemulihan akibat dampak pandemi itu dapat dilakukan dengan optimal. 

    "Kita mendefinisikan keberlanjutan di masa-masa yang penuh tantangan ini dan memetakan arah untuk pemulihan inklusif," tutur Asako. 

    Asako menambahkan, penanganan bencana yang berkelanjutan dalam menghadapi pandemi saat ini diperlukan, sebab ada dugaan bencana yang dihadapi adalah yang paling buruk menimpa seluruh dunia dengan dinamika yang berkembang pada saat ini. 

    "Kita menerjemahkan pengalaman yang beragam ini ke dalam posisi kebijakan yang komprehensif," imbuhnya.

    Berita Terkait

    WRC 5 GPDRR 2022, Dunia Bisa Belajar Penanganan Bencana ke Indonesia

    Penanganan bencana alam yang masuk dalam kategori penanganan bencana baik, saat pemerintah melakukan penanganan erupsi Gunung Semeru yang te Selengkapnya

    GPDRR 2022, Mitigasi Bencana Menuju Pembangunan Berkelanjutan

    Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 yang bertema “Fostering Co Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA