FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    22 04-2021

    646

    Kunjungi Kepri, Menteri Johnny Inisiasi BTS 4G 3T dan Tinjau Lokasi Pembangunan PDN

    Kategori Berita Kominfo | Irso
    Menkominfo Johnny G. Plate tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kamis (22/04/2021) sekitar pukul 09.00 WIB disambut Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan Bupati Kepulauan Natuna, Abdul Hamid Rizal. - (AYH)

    Batam, Kominfo - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Kamis (22/04/2021). Di Kabupaten Natuna, Menkominfo dijadwalkan meletakkan batu pertama atau ground breaking pembangunan BTS (Base Transceiver Station) 4G di Desa Kelanga, Kabupaten Natuna, dan lokasi pembangunan Pusat Data Nasional di Batam, Provinsi Kepulauan Riau 

    Menurut Menkominfo infrastruktur telekomunikasi dan Internet adalah salah satu pilar utama percepatan transformasi digital nasional. Dengan selalu memberikan perhatian dan pembangunan pada daerah-daerah yang selama ini masih tertinggal.

    "Kita berharap pembangunan BTS 4G ini segera dapat mendorong efektifitas dan produktifitas masyarakat dengan melakukan aktivitas secara digital,” jelasnya di di Batam, Kamis (22/04/2021).

    Menteri Johnny menyatakan  ground breaking merupakan rangkaian awal dalam membangun infrastruktur BTS serupa di seluruh desa/kelurahan wilayah Tertinggal Terdepan, Terluar (3T) di Indonesia, yang selama ini belum terlayani jaringan sinyal 4G.

    "Pembangunan infrastruktur tersebut dibangun pemerintah melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo dengan sumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)," jelasnya.

    Berdasarkan data, saat ini masih ada 7.904 desa/kelurahan di wilayah 3T  yang belum mendapatkan akses layanan 4G. Menkominfo menilai, pemanfaatan sinyal 4G untuk layanan digital bagi masyarakat sekitar akan dapat meningkatkan kualitas hidup bersama baik dari sektor pendidikan, kesehatan maupun ekonomi.  "Untuk itulah dalam rangka terus membangun layanan telekomunikasi yang memadai bagi masyarakat," imbuhnya.

    Menteri Johnny tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 09.00 WIB disambut langsung Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan Bupati Kepulauan Natuna, Abdul Hamid Rizal. Setelah singgah di Ruang VVIP bandara Hang Nadim Batam, Menteri Johnny dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Natuna.

    Setelah meletakkan batu pertama pembangunan BTS 4G di Kabupaten Natuna, Menteri Johnny dan rombongan melanjutkan kunjungan kerja di Kota Batam untuk meninjau lokasi rencana pembangunan Pusat Data Nasional.

    Selama melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Natuna dan Kota Batam, Menteri Johnny didampingi Direktur Utama BAKTI Anang Latif, Direktur Infrastruktur BAKTI Bambang Noegroho, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad, dan Bupati Kepulauan Natuna Abdul Hamid Rizal.

    Berita Terkait

    Menteri Johnny Apresiasi Krandegan dan Kemuning Jadi Role Model Desa Digital

    Menkominfo Johnny G. Plate mengapresiasi insiatif itu sekaligus menegaskan kecerdasan desa untuk digital pemerintahan, digital ekonomi, digi Selengkapnya

    Kunjungi Monumen Pers Nasional, Menkominfo Ungkap Kebanggaannya

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengunjungi Monumen Pers Nasional. Tiba di lokasi sekitar pukul 08.50 WIB, Menteri Johnny Selengkapnya

    Menteri Johnny Puji Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua bagi Awak Media

    Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 massal bagi awak media untuk pemberian dosis kedu Selengkapnya

    Bansos, Insentif, hingga Vaksinasi Jadi Upaya Pemerintah Tangani Pandemi

    Pemerintah telah memulai pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 secara gratis yang pada tahap pertama ini memprioritaskan para tenaga keseha Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA