FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 01-2021

    502

    Imbau DWP Kominfo Sukseskan Vaksinasi Nasional Covid-19

    Kategori Berita Kominfo | srii003

    Jakarta, Kominfo - Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Komunikasi dan Informatika Maria Anna Johnny Gerard Plate mengimbau anggota DWP ikut menyukseskan program vaksinasi nasional Covid-19. Targetnya agar program tersebut dapat berjalan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

    "Kita semua berharap prosedur dalam program vaksinasi nasional ini harus dilalui dengan sebaik-baiknya," ujar Maria Anna Johnny Gerard Plate ketika membuka diskusi "Vaksin COVID-19: Apa, Untuk Siapa, Bagaimana, dan Kapan Dilakukan? yang berlangsung secara virtual dari Jakarta, Sabtu (30/01/2021).

    Ketersediaan vaksin Covid-19, menurut Pnasehat DWP Kominfo, seharusnya dapat disyukuri oleh seluruh lapisan masyarakat. Mengingat, dalam mendapatkan vaksin tersebut dilakukan dengan perjuangan yang berat oleh instansi pemerintah terkait.

    "Mendapatkan vaksin tersebut adalah semata-mata demi memutus penyebaran virus global di tanah air. Dan seluruh masyarakat Indonesia dapat terbebas dari ancaman virus yang berbahaya itu. Patut kita syukuri karena vaksin sudah tersedia yang artinya kita bisa segera mencegah meluasnya Covid-19," jelasnya.

    Salah satu cara untuk melakukah hal itu, menurut Maria Anna, anggota DWP dapat secara aktif menyebarkanluaskan informasi benar yang berkaitan dengan vaksinasi nasional tersebut. Ia mengharapakan dengan penyerbaran informasi akan meningkatkan secara signifikan kepercayaan masyarakat terhadap upaya vaksinasi yang dilakukan.

    "Sebarluaskan informasi yang benar tersebut secara masif dengan menggunakan berbagai kanal komunikasi yang dimiliki organisasi maupun pribadi. Hal tersebut berpeluang membawa dampak positif dalam penanganan Covid-19 yang dilakukan. Banyak menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat karena adanya disinformasi atau mungkin informasi yang belum tersampaikan," tandasnya.

     

    Berita Terkait

    Awas Disinformasi Film "I Am Legend" (2021) Soal Kegagalan Vaksin Covid-19!

    Beredar sebuah gambar unggahan berisi klaim film berjudul "I Am Legend" yang dibintangi oleh Will Smith tahun 2021. Konon, narasi dalam gamb Selengkapnya

    Awas Disinformasi Peringkat Keamanan Vaksin Covid-19!

    Beredar sebuah informasi melalui pesan berantai WhatsApp mengenai peringkat keamanan vaksin Covid-19. Konon, dasar informasi itu dikaitkan Selengkapnya

    Gelar Donor Darah, BAKTI Kominfo: Wujud Kepedulian Sosial sebelum Vaksinasi Covid-19

    Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Pal Selengkapnya

    Lebih Mudah Terinfeksi Usai Vaksin Covid-19? Awas Hoaks!

    Telah beredar di media sosial Facebook konten unggahan berisi informasi soal orang lebih mudah terinfeksi Covid-19 setelah divaksin. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA