FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    26 11-2020

    340

    Kominfo Rebut Peringkat Terbaik 2 Anggota JDIHN Tahun 2020

    Kategori Berita Kementerian | Irso
    Kepala Biro Hukum Setjen Kementerian Kominfo Bertiana I Sari (kiri) menerima penghargaan dalam ajang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Tahun 2020, Jakarta, Kamis (26/11/2020).

    Jakarta, Kominfo - Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali merebut penghargaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Tahun 2020. Kepala Biro Hukum Sekretariat Jenderal Kementerian Kominfo Bertiana I Sari mengatakan, penghargaan tersebut tidak terlepas dari kerja bersama ekosistem Kementerian Kominfo.

    “Terima kasih bapak ibu atas dukungannya, tahun ini atas kerjasama Tim JDIH peringkat Kominfo naik dari ke 4 tahun lalu menjadi peringkat terbaik ke 2," ujarnya usai menerima penghargaan dalam Pertemuan Nasional Pengelola JDIH di Jakarta, Kamis (26/11/2020).

    Menurut Kepala Biro Hukum Setjen Kementerian Kominfo, penghargaan yang diterima tahun ini menjadi motivasi dalam melaksanakan tugas pengelolaan dokumetasi dan informasi hukum sektor komunikasi dan informatika ke depan.

    Piagam penghargaan JDIHN Kominfo

    Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memberikan penghargaan kepada anggota JDIHN terbaik pada acara Pertemuan Nasional Pengelola JDIH dan Pemberian Penghargaan Anggota JDIHN Terbaik Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Gedung BPHN Kemenkumham, Jakarta.

    Menurut Menkumham, penghargaan tersebut merupakan bukti negara hadir di tengah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan informasi hukum.

    "Dalam konteks penataan regulasi, sebagaimana prioritas pemerintah dalam upaya pembangunan hukum di Tanah Air, JDIHN yang terintegrasi sangat mendukung kerja pemerintah dalam menghasilkan produk hukum yang bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

    Menurut Menteri Yasonna, produk hukum yang bermanfaat tidak hanya bagi pemerintah, tetap juga masyarakat umum, "Pencairan dokumen hukum yang terintegrasi akan memudahkan mereka dalam mengkases sumber primer bahan hukum," ujarnya.

    Penghargaan Anggota JDIHN Terbaik Tahun 2020 terdiri dari beberapa kategori umum dan kategori khusus yang diberikan kepada 58 penerima nominasi, antara lain terdiri dari Kementerian/Lembaga (K/L), Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK)/Lembaga Non Struktural (LNS), Pemerintah Daerah, serta Perguruan Tinggi.

    Piala Penghargaan JDIHN Kominfo 2020

    Berita Terkait

    Kominfo Optimistis Migrasi Penyiaran Digital Selesai Tahun 2022

    Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan penyelesaian migrasi siaran TV analog ke TV digital atau analog switch off (ASO) diselesa Selengkapnya

    Kominfo Rebut 3 Penghargaan TOP DIGITAL Awards 2020

    Kementerian Komunikasi dan Informatika merebut tiga penghargaan dalam ajang TOP DIGITAL Awards 2020. Ketiga penghargaan tersebut adalah TOP Selengkapnya

    BAKTI Kominfo Rebut Penghargaan Better Satellite World Awards VI

    Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika merebut penghargaan tahunan Better Satellite World Selengkapnya

    Terapkan Sistem Merit KASN, Kominfo Rebut Predikat Baik

    Kementerian Komunikasi dan Informatika merebut predikat baik dalam penerapan sistem merit. Tujuan penerapan sistem merit adalah untuk memast Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA