FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    06 11-2020

    1112

    [DISINFORMASI] Orang Prancis Bernyanyi saat Muslim Salat Berjamaah usai Pernyataan Presiden Macron

    Kategori Hoaks | mth

    Penjelasan :

    Beredar sebuah video yang memperlihatkan sejumlah orang memegang poster dan bendera Prancis sedang bernyanyi di hadapan puluhan Muslim yang sedang salat. Video tersebut disertai dengan narasi, "Orang orang kristen mencoba mengalihkan perhatian Muslim dr membuat Sholat di prancis dgn bernyanyi dan memegang plakat didalam imam..kebencian tidak dapat menghentikan islam." Dalam unggahan video terdapat komentar yang menghubungkan video tersebut dengan pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait Islam sebagai respons atas pembunuhan terhadap seorang guru asal Prancis yang bernama Samuel Paty. 

    Dikutip dari cekfakta.tempo.co, video dalam unggahan itu memang diambil di Prancis, namun tidak terkait dengan pernyataan Presiden Emmanuel Macron soal Islam sebagai respons atas pembunuhan Samuel Paty. Peristiwa dalam video itu terjadi pada 10 November 2017, jauh sebelum peristiwa pembunuhan Paty pada 16 Oktober 2020.

    KATEGORI: DISINFORMASI

    Link Counter:

    https://cekfakta.tempo.co/fakta/1089/fakta-atau-hoaks-benarkah-video-orang-prancis-yang-bernyanyi-di-depan-muslim-yang-salat-ini-terkait-pernyataan-macron-soal-islam

    Berita Terkait

    [HOAKS] Tiga Orang Anak Berusia Sepuluh Tahun Lolos dari Penculikan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara

    Selengkapnya

    [HOAKS] Ganjar Pranowo Sudah Dipersiapkan Jadi Presiden oleh PKI

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] KPU Tolak Pendaftaran Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres

    Selengkapnya

    [DISINFORMASI] Vaksin HPV pada Anak Perempuan Sebabkan Menopause Dini

    Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA