FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    23 03-2020

    2670

    Dukung Kebijakan Social Distancing, Platform Digital Kampanyekan Di Rumah Saja

    Kategori Berita Kominfo | Irso

    Jakata, Kominfo – Kebijakan social distancing atau bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah yang dilaksanakan Pemerintah mendapat dukungan penyelenggara platform digital di Indonesia.

    Chief of Public Policy and Goverment Relation Gojek, Sintho Nugroho mengatakan, Gojek memiliki komitmen besar mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

    “Kami telah menghalakan imbauan sosial distancing Gojek dengan gerakan di rumah saja, di mana ini sangat berguna untuk memutus rantai penularan cover 19,” kata Sintho dalam Konferensi Pers Online bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate di Ruang Serbaguna Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (23/3/2020)

    Menurut Sintho, dengan mengikuti gerakan kampanye di rumah saja, bukan berarti kehilangan produktivitas. Sebab, platform berstatus decacorn itu  mendukung berbagai kebutuhan masyarakat selama upaya pandemi Covid-19 ini dicegah bersama-sama.

    Gojek, lanjut Shinto, juga menyediakan panduan bekerja dari rumah atau work from home, panduan tersebut telah diunduh dan banyak dilihat lebih dari 7 ribu pembaca. 

    “Kami percaya bahwa work from home, sosial disunting tidak berarti produktivitas akan harus menurun, guna menjaga produktivitas pengguna yang sedang social distortion, kami juga melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk menyediakan hand sanitizer, masker, vitamin disinfektan bagi para Mitra kami,” imbuhnya.

    Berita Terkait

    Sekjen Kominfo Serahkan Naskah Kerja Sama Transformasi Digital Indonesia - Singapura

    MoU Kerja Sama Transformasi Digital ini mencakup lingkup data, infrastruktur digital, talenta digital hingga startup digital Selengkapnya

    Wamenkominfo akan Bincang Transformasi Digital dengan Sivitas STMM

    Wamenkominfo akan berbincang dengan sivitas STMM Yogyakarta mengenai transformasi digital yang mencakup tangan dan antisipasi perubahan indu Selengkapnya

    Dorong Inovasi Transformasi Digital Lewat Journey to 5G Smart City

    Teknologi 5G memiliki keunggulan dalam mendukung pengembangan kota cerdas. Selengkapnya

    Siapkan Talenta Digital Kompeten, Kominfo Gelar Pelatihan dan Sertifikasi

    Junior Graphic Designer menjadi tema pelatihan dan sertifikasi agar talenta digital makin kompeten. Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA