FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    13 02-2020

    486

    Sensus 2020 Buka Peluang Sukses Kaum Milenial

    Kategori Berita Pemerintahan | mth

    Jakarta, Kominfo - Sensus Penduduk 2020 akan membuat perencanaan hidup kaum milenial lebih matang, sehingga peluang sukses di masa depan akan terbuka lebih luas di berbagai sektor. 

    "Dengan perencanaan yang baik, akan membuat kehidupan anak muda ke depannya lebih baik," ujar Sekretaris Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri I Gede Suratha dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 bertajuk "SP2020 : Satu Data Indonesia", yang diselenggarakan di Ruang Serba Guna Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Kamis (13/2/2020).

    Menurut Gede Suratha, melalui sensus yang akan digelar 15 Februari hingga 31 Maret 2020 membuat data kondisi masyarakat menjadi lebih valid. Sehingga setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah  dapat tepat sasaran sesuai dengan kondisi nyata dari setiap penduduk di dalam negeri. "Anak muda butuh data tunggal yang valid, bila tidak 50 persen hidupnya bisa gagal," katanya.

    Begitu pentingnya keterlibatan anak muda, kata dia, kini pihaknya akan melakukan serangkaian upaya untuk mengikutsertakan kaum muda dalam sensus ini. Pertama mengeluarkan edaran yang berbunyi seluruh masyarakat untuk ikut sensus ini.

    Responsnya dari surat diatas seluruh instansi yang ada di daerah mampu mendukung Sensus Penduduk 2020 ini. Tercatat sebanyak 514 pemerintah daerah tingkat kabupaten atau kota mendukung hal diatas. Disusul 34 dinas provinsi yang ikut mendukung hal satu data ini. "Seluruh masyarakat instansi daerah menyadari betapa pentingnya data ini," katanya. 

    Turut hadir sebagai narasumber dalam FMB 9 kali ini antara lain Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Kementerian PPN/Bappenas Pungky Sumadi dan Deputi Bidang Statistik Sosial BPS Margo Yuwono.

    Berita Terkait

    Transformasi Digital, Peluang Pramuwisata Kembangkan Tur Virtual

    Pemerintah mendorong para pemandu wisata atau pramuwisata untuk melakukan tur virtual interaktif sebagai upaya membangkitkan kembali sektor Selengkapnya

    Urgensi Kesetaraan Gender dalam Ruang Redaksi Media

    Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat Kemen PPPA, Indra Gunawan mengatakan saat ini, seringkali pemberitaan di media massa cenderung menyudut Selengkapnya

    Menaker Ida Dorong Perempuan Manfaatkan Peluang Kerja di Era Digital

    Pandemi Covid-19 membuat perilaku industri dan pekerja berubah. Salah satu perubahan terlihat dengan penggunaan teknologi yang semakin menin Selengkapnya

    Presiden: Indonesia Berpeluang Besar Lewati “Middle Income Trap”

    Indonesia kini dikategorikan sebagai negara berpenghasilan menengah atas dari sebelumnya negara berpenghasilan menengah bawah. Selengkapnya