FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    12 09-2019

    876

    Ada Semangat BJ Habibie di Satelit Multifungsi Satria

    Kategori Sorotan Media | meit001

    Jakarta - BJ Habibie meninggal dunia di usia yang ke-83, Rabu (9/11/2019). Tetapi semangat BJ Habibie untuk berinovasi akan terus hidup, salah satunya lewat Satelit Multifungsi Satria.

    "Keluarga besar Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bapak BJ Habibie," sebut Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ferdinandus Setu.

    Disebutkannya, BJ Habibie merupakan tokoh panutan di bidang teknologi bagi keluarga besar Kementerian Kominfo. Sosoknya turut berkontribusi besar terhadap perkembangan satelit di Indonesia.

    "Tahun 1980-an, Menristek BJ Habibie memimpin PT Dirgantara Indonesia (PTDI) yang memiliki divisi perancangan dan pembangunan satelit buatan Indonesia," kata Nando, sapaan Ferdinandus.

    "Beliau membangun fasilitas pengembangan satelit hingga menyekolahkan puluhan putra-putri terbaik Indonesia ke luar negeri untuk belajar teknologi satelit. Saat ini Kementerian Kominfo pun akan membangun Satelit Multifungsi Satria, sebuah semangat yang kami pelajari dari Bapak Habibie untuk terus berinovasi memberikan yang terbaik bagi bumi pertiwi," tuturnya.

    Disampaikannya lebih lanjut, BJ Habibie juga sosok penting yang menginisiasi kebebasan pers di Indonesia melalui Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999. Pada era itulah SIUPP ditiadakan.

    Sehubungan dengan itu, di tengah nuansa duka, keluarga besar Kominfo juga menegaskan bahwa apa yang sudah dilakukan BJ Habibie selama ini akan terus memberi motivasi dan inspirasi tersendiri secara khusus di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

    "Penghormatan tertinggi kami untuk Bapak. Kami lanjutkan perjuangan Bapak Habibie atas ilmu, pengetahuan, teknologi, dan kearifan serta inovasi untuk kemajuan bangsa ini menuju Indonesia maju," tuturnya.

    Sumber : Detik.com

    Berita Terkait

    Kominfo berhasil pertahankan slot orbit satelit Indonesia

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berhasil mempertahankan slot orbit satelit milik Indonesia di lembaga internasional untuk r Selengkapnya

    Pemerintah Pasang Fitur Baru di Aplikasi PeduliLindungi

    Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian BUMN dan Telkom Indonesia mengumumkan fitur baru pada aplikasi PeduliLindungi. Fitur ini Selengkapnya

    Kisah Sukses Perjuangan Indonesia Perpanjang Tiga Orbit Satelit Utama

    Indonesia berhasil memperjuangkan perpanjangan masa regulasi tiga filing satelit pada slot orbit PALAPA C1-B (113 BT), GARUDA-2 (123 BT) dan Selengkapnya

    Kominfo: BJ Habibie Panutan di Bidang Teknologi

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) turut menyampaikan duka cita atas berpulangnya Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie Selengkapnya