FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    19 08-2019

    3167

    Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Rudiantara: Tambah Unicorn

    Kategori Sorotan Media | meit001

    TEMPO.COJakarta -Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berharap Program Ignite The Nation Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dapat menciptakan unicorn baru di Indonesia.

    "Saat ini kita memiliki tiga unicorn dan satu decacorn yang berbasis digital. Kita ingin mendapatkan lebih banyak unicorn di masa mendatang," ujar Rudiantara saat memberi sambutan peluncuran Program Ignite The Nation Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Istora Senayan, Minggu, 18 Agustis 2019.

    Dia menambahkan bahwa Gerakan Nasional 1000 Startup Digital ini sudah dimulai pada 2016. "Yang menggerakkan adalah komunitas digital Indonesia," ujarnya.

    Lis Sutjiati, staf khusus Menkominfo, mengatakan perjalanan Program 1000 Startup berawal pada 2015. "Dimulai saat kunjungan Presiden Jokowi ke Pusat Inkubasi Digital Plug and Play di Silicon Valley dan mendeklarasikan Indonesia The Digital Energy of ASIA.

    "Menkominfo Rudiantara mempresentasikan kepada Bapak Presiden Jokowi si Silicon Valley tentang rencana peluncuran program 1000 Startup pada 2016," ujarnya beberapa waktu lalu.

    Menkominfo Rudiantara kemudian melakukan peluncuran pertama dari program 1000 Startup dengan Kibar sebagai operator nasional.

    Untuk saat ini Kumpul menjadi penyelenggara dan koordinator acara Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

    Faye Alund, CEO & Co-Founder Kumpul, sebagai penyelenggaran dan koordinator acara Gerakan Nasional 1000 Startup Digital mengatakan program ini adalah untuk membangun ekosistem dengan banyak elemen, bukan hanya keahlian, tetapi juga agar terhubung dengan founder dan tim, serta network mentor dari industri.

    Dia menambahkan bahwa penggerak Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di tiap kota - rencananya digelar di 10 kota - adalah Coworking Space. "Coworking Space adalah wadah efektif karena bisa menghubungkan dan berkolaborasi berbagai elemen," ujarnya.

    sumber : tempo.co

    Berita Terkait

    Pemerintah Tuntaskan Sosialisasi Siaran Digital Periode 2020

    KOMISI Penyiaran Indonesia (KPI) bersama dengan Badan Aksesibilitas Komunikasi dan Informasi (BAKTI) serta Kementerian Komunikasi dan Inform Selengkapnya

    Pemerintah Lakukan Transformasi Digital Melalui Empat Pilar

    Untuk memaksimalkan potensi bangsa dalam ekonomi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah membangun infrastruktur digital yang Selengkapnya

    Pemerintah Lakukan Transformasi Digital Melalui Empat Pilar

    Untuk memaksimalkan potensi bangsa dalam ekonomi digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah membangun infrastruktur digital yang Selengkapnya

    Gernas 1.000 Startup Dibuat Lebih Fleksibel

    Gerakan Nasional (Gernas) 1.000 Start-up Digital yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menerapkan format Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA