FAQ  /   Tautan  /   Peta Situs
14 03-2019

219

Kominfo Rebut Juara II Lomba Paduan Suara Kepemiluan

Kategori Berita Kementerian | patr001

Jakarta, Kominfo – Bahana Suara Informatika (BSI), Paduan Suara Kementerian Komunikasi dan Informatika, berhasil merebut Juara II Lomba Paduan Suara Kepemiluan yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum. Lomba itu merupakan salah satu upaya Komisi Pemilihan Umum untuk menyosialisasikan Pemilu Serentak Tahun 2019 kepada masyarakat. 

“Lomba ini adalah membantu kami dalam melakukan soisalisasi kepada masyarakat, melakukan pemahaman kepada masyarakat, Pemilu ini penting bagi negeri kita,” kata Komisioner KPU Ilham Saputra dalam sambutan sebelum lomba di Gedung Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Jakarta, Kamis (14/03/2019).

Komisioner Ilham menyatakan apresiasi atas partisipasi seluruh peserta yang ikut memeriahkan Lomba Paduan Suara Kepemiluan. “Pemilu ini adalah memilih pemimpin. Memilih pemimpin ini adalah memilih orang-orang penting bagi negeri kita untuk menjalankan roda pemerintahan di negeri ini sehingga sosialisasi ini juga menjadi garda terdepan bagi kami untuk menyukseskan Pemilu. Oleh karena itu Bapak/ Ibu sekalian telah membantu kami, telah membantu negeri ini untuk menyukseskan Pemilu 2019 yang akan datang,” katanya.

Juri Lomba Aida Swenson Simanjuntak mengatakan ketika menonton Lomba Paduan Suara itu ia merasakan seperti menonton konser. "Sangat menarik dengan banyaknya variasi dan banyaknya warna baju dan keistimewaan masing-masing peserta," ungkapnya.

Dari segi intonasi, Aida memuji ketepatan nada seluruh tim peserta lomba. Aida juga mengapresiasi partisipasi para peserta Paduan Suara dalam lomba tersebut. 

"Hampir semua dilakukan dengan baik oleh semua koor. Luar biasa karena saya tahu semua yang disini bukan semua anggota paduan suara yang berlatih berjam-jam tapi yang senang menyanyi untuk menyukseskan Pemilu,” ujarnya.

Lomba Paduan Suara Kepemiluan diikuti oleh 27 tim peserta dari kementerian dan lembaga pemerintah. Paduan Suara BSO dari Kementerian Kominfo mendapatkan urutan tampil pada nomor ke-3. Setiap tim membawakan lagu Mars Pemilu dan Jingle Pemilu dengan arransemennya masing-masing.(PS) 

Berita Terkait

Kominfo Ajak Warga Sekitar Bandara Kulon Progo Tertib Gunakan Frekuensi

Bandar Udara Kulon Progo akan segera rampung. Jelang peresmian penggunaan Bandara, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak warga sek Selengkapnya

Kominfo Dorong Industri Lokal Produksi Perangkat IoT Bersertifikasi

Era Internet of Things (IoT) menjadi peluang bagi industri dalam negeri untuk mengembangkan dan memproduksi perangkat yang menggunakan sens Selengkapnya

Menkominfo Dorong Lakukan Perubahan 'Accelerated Evolution'

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mendorong mahasiswa untuk melakukan perubahan agar bisa berkompetisi secara global. Perubahan Selengkapnya

Hasiarnas, Menkominfo Harap Insan Penyiaran Satukan Bangsa

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengharapkan insan penyiaran Indonesia dapat menyatukan bangsa dengan konten positif dan faktu Selengkapnya