FAQ  /  Tautan  /  Peta Situs
    30 10-2018

    794

    Menteri KP Ajak Masyarakat Dunia Hentikan Illegal Fishing

    Kategori Our Ocean 2018 | mth

    Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak masyarakat dunia untuk menghentikan kegiatan illegal fishing melalui kebijakan di negara masing-masing sehingga kelestarian laut dunia yang akan diwariskan generasi yang akan datang bisa terwujud.

    "Saya ingin menyoroti apa yang sudah dilakukan Indonesia sejauh ini Indonesia telah melakukan berbagai langkah dalam melindungi lautan, seperti memerangi Illegal, Unreported dan Unregulated (IUU) Fishing, melakukan penegakan hukum yang ketat di laut, 68 persen dari total bibit ikan yellow fin tuna ada di Indonesia dan itu berhasil kita selamatkan, kita juga terus stop illegal fishing," kata Susi dalam penyelenggaraan OOC 2018 di, Nusa Dua, Bali, Selasa (30/10/2018).

    Selain itu, Menteri Susi meminta agar masyarakat menghentikan maupun mengeksploitasi lautan, biarkan laut bernapas dan revitalisasi. Laut punya hak untuk dilindungi, 71 persen dari planet kita itu laut, jadi laut punya hak untuk dilindungi. Manfaatnya untuk kita dan generasi mendatang," pesan Susi.

    Hingga saat ini, lanjut Menteri Susi, langkah yang ditempuh Indonesia sesuai dengan materi yang diangkat dalam OOC 2018 yakni perlindungan laut, perikanan yang berkelanjutan hingga keamanan laut. Susi berharap semua negara bisa saling bergandengan tangan untuk mewujudkan isu yang diangkat OOC ini.

    "Saya menyerukan kepada semua orang untuk menangani masalah kelautan, dengan tunduk pada aturan internasional seperti UNCLOS, dan lain-lain. Saya juga menyerukan kerja sama regional untuk memerangi IUU Fishing, jika tidak bekerja sama dengan para negara tetangga, maka metode Indonesia akan backfired," katanya.

    Berita Terkait

    Menteri KP Harapkan Peserta Penuhi Komitmen

    Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengharapkan peserta Our Ocean Conference (OOC) dapat memenuhi komitmen tentang menjag Selengkapnya

    Menteri KKP dan Menlu Bersihkan Sampah Plastik di Pantai Kuta

    Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastut bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi membersihkan sampah di Pantai Kuta Badung Bali dalam Selengkapnya

    SOROTAN MEDIA